Lebong Fishing Festival, Ajang Bagi Penghobi Melatih Kesabaran

Lebong Fishing Festival, Ajang Bagi Penghobi Melatih Kesabaran

Bupati Lebong Kopli Ansori membuka acara Lebong Fishing Festival-foto: amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Rangkaian sambut HUT Kabupaten Lebong ke 19 tahun masih terus berlanjut, 

Salahsatunya, Lebong Fishing Festival 2022 yang resmi dibuka oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di Kolam Pemancingan Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Tubei.

Sebanyak 363 peserta pemancing mengikuti kompetisi mancing yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd, Kapolres Lebong AKBP. Awilzan, S.I.K, Ketua DPRD Lebong Carles Rosen, Kasi Datun Kejari Lebong, Perwakilan dari Kodim 0409 RL, Asisten, para kepala OPD lingkungan Pemkab Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam sambutannya berharap agar kompetisi mancing berjalan dengan sportif dan jujur. Selain itu juga, ia mengatakan bahwa seorang pemancing merupakan tipikal orang yang tenang dan sabar.

BACA JUGA:Fun Bike HUT Kabupaten Lebong, Ajang Promosikan Wisata

" Jadi orang yang hobi memancing itu adalah orang yang memiliki kesabaran yang tinggi, karena tidak bisa dipaksakan," kata Bupati.

Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT Kabupaten Lebong ke-19 tahun 2022, Bupati berharap bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat. 

Dan ia pun meminta agar seluruh masyarakat bisa mendukung setiap rangakaian kegiatan dalam HUT Kabupaten Lebong tahun ini berjalan dengan sukses, aman dan damai.

"Dengan adanya kegiatan event-event ini bisa dirasakan oleh masyarakat dalam meningkatkan perputaran roda perekonomian," singkatnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Drs. A. Gozali menyampaikan peserta yang mengikuti kompetisi Lebong Fishing Festival tersebut, tak hanya peserta dari Kabupaten Lebong saja.

Namun juga turut diramaikan oleh peserta mancing dari luar daerah. Seperti Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu , Provinsi Bengkulu hingga dari Manna.

"Kita berharap event seperti ini bisa dilaksanakan  kembali ditahun mendatang,” tukasnya.

Sumber: