Diklat PIM III di Cimahi, 1 Pejabat Lebong Raih Prestasi Istimewa

Diklat PIM III di Cimahi, 1 Pejabat Lebong Raih Prestasi Istimewa

Piagam: Penyerahan piagam penghargaan oleh Tim penilai diklat PIM kepada peserta.-foto: istimewa-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Sebanyak 8 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dinyatakan selesai  mengikuti Diklat PIM III atau Pelatihan Kepemimpinan Admistrator (PKA) yang diselenggarakan di Cimahi.

Masing-masing mereka adalah Benny Khodratullah, Iwan Jang Jaya, Danial Paripurna, Haris Santoso, Riswan Efendi,  Zerli, Fendi, dan Jusmani.

Sekretaris BKPSDM Lebong, Benny Khodratullah, MM melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM mengatakan sebanyak 8 orang pejabat telah menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) atau PIM III angkatan IV tahun 2022 yang diselenggaran oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan sejak tanggal 18 Juli sampai 25 November berterima di Cimahi.

"Iya, dari 8 orang pejabat yang sebelumnya diberangkatkan ke Cimahi sudah menyelesaikan PKA tau PIM III. Bahkan 1 orang pejabat berhasil masuk lima besar dengan prestasi istimewa peringkat V," kata Wince.

BACA JUGA:8 Pejabat Selama 3 Bulan Ikuti Pendidikan dan Pelatihan di Cimahi, Berikut Nama-Namanya

Diungkapkannya, 1 pejabat yang berhasil meraih masuk lima besar dengan prestasi istimewa ini yang tak lain adalah Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Benny Khodratullah. Prestasi tersebut diberikan sesuai aplikasi Ketenagakerjaan yang berhasil dibuat oleh peserta.

"Untuk 7 orang pejabat lainnya berhasil meraih prestasi baik masing-masing adalah Iwan Jang Jaya, Danial Paripurna, Haris Santoso, Riswan Efendi,  Zerli, Fendi, dan Jusamani," lanjutnya.

Wince menambahkan, diklat PIM bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan strategis yang merupakan kompetesi manajerial untuk menjamin akuntabilitas jabatan yang meliputi

tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, tercapainya hasil kinerja unit selaras dengan tujuan organisasi, terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan orgnisasi, terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcame organisasi.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan kinerja para pejabat di masing-masing intasi," demikian Wince.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: