Kades Terpilih di Bengkulu Utara Ikuti Bimtek di SPN Polda Bengkulu

Kades Terpilih di Bengkulu Utara Ikuti Bimtek di SPN Polda Bengkulu

Bupati Bengkulu Utara membuka Bimtek Kades terpilih-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pembukaan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kepala Desa terpilih masa jabatan 2022-2028 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu Bukit Kaba, Rejang Lebong (28/11).

Acara langsung dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi'an bersama dengan Kajati Bengkulu Bupati Rejang Lebong, unsur Forkopimda Rejang Lebong serta unsur Forkopimda Bengkulu Utara.

Dalam penyampaiannya, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, menyampaikan kegiatan pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan integritas sebagai garda terdepan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan integritas para kepala desa sebagai garda terdepan dalam mengisi pembangunan di Bengkulu Utara," ujarnya.

BACA JUGA:Selain Tampil dan Dilombakan, Bupati Mian Ajak Warga Nikmati Kuda Kepang

Bupati pun mengingatkan kepada seluruh kepala desa, untuk memaksimalkan alokasi dana desa untuk membangun daerahnya masing-masing.

Bimtek ini dikatakannya, merupakan salah satu upaya pihak Pemkab BU untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam menjalankan pemerintahan desa. Untuk itu, ia meminta agar dapat diikuti dengan baik.

"Saya tekankan, kepada seluruh kepala desa untuk memaksimalkan alokasi dana desa untuk membangun daerahnya secara transparan dan terhindar dari KKN," demikian Mi'an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: