Anggaran Bimtek di Anggarkan Dalam APBDes

Anggaran Bimtek di Anggarkan Dalam APBDes

Pendamping Desa Kecamatan Lebong Selatan membenarkan jika anggaran bimtek telah dianggarkan masing-masing desa.-foto: carles/raleb.id-

RADARLEBONG.ID - Tenaga Pedamping Kecamatan Lebong Selatan, Yeri Aputra menyebut jika anggaran untuk pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti para pemerintah desa di wilayah Lebong Selatan telah dianggarkan masing-masing desa dalam Anggaran Pendapatan Belenja Desa (APBDes). 

"Mengenai para kepala desa yang mengikuti bimtek, baik ke Bandung maupun yang di Bengkulu mereka sudah menganggarkan dalam APBDes masing-masing," kata Yeri sapaan akrabnya. 

Meski demikian, Ia mengaku mereka (pemdes,red) yang mengikuti bimtek, tergantung dengan kesanggupan masing-masing desa, seperti di kecamatan Lebong Selatan hanya ada 3 desa yang mengikuti pelaksanaan bimtek, diantaranya desa Suka Sari, Kutai Donok, dan Manai Belau. 

"Jadi, 3 desa yang mengikuti bimtek tersebut memang sudah menganggarkan di APBDes masing-masing," lanjutnya. 

BACA JUGA:Camat Ultimatum Kades Agar Hasil Bimtek ke Bandung Bisa Diterapkan

BACA JUGA:Kades Terpilih di Bengkulu Utara Ikuti Bimtek di SPN Polda Bengkulu

Yeri menambahkan, pelaksanaan bimtek sendiri sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah desa, terutama meningkatkan kapasitas bagi setiap perangkat desa. 

"Kami (pendamping,red) tidak bisa memaksa desa untuk mengikuti bimtek, jika memang ingin mengikuti bimtek silakan dianggarkan dalam APBDes," tandasnya. (arp)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: