Pendaftaran Ditutup, Pelamar PPPK Guru Tidak Penuhi Formasi, Hanya 224 pelamar

Pendaftaran Ditutup, Pelamar PPPK Guru Tidak Penuhi Formasi, Hanya 224 pelamar

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SE. -Foto Adrian Roseple-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga guru di Kabupaten Lebong, telah resmi ditutup per 13 November lalu.

Hasilnya, dari 268 formasi yang dibuka Pemkab Lebong hanya dilamar 224 calon peserta seleksi yang mendaftar melalui website BKN RI.

"Pendaftaran sudah ditutup per tanggal 13 November lalu, dan yang sudah mendaftar ada sebanyak 224 orang," kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH.

Berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, jumlah tenaga guru non ASN yang masuk dalam data Dapodik mencapai lebih kurang 700 orang namun yang berhasil mendaftar melalui website BKN RI hanya 224 orang saja.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK di Lebong, Tenaga Guru 174 Pendaftar, Nakes 2 Pendaftar

"Salah satu kendalanya, kesulitan calon peserta untuk mengakses laman sscasn.bkn.go.id, dikarena faktor jaringan internet yang lemot," jelasnya.

Bagi 224 pendaftar seleksi PPPK formasi tenaga guru ini, selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi dan bagi yang dinyatakan lolos akan diumumkan secara online melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id atau website resmi Pemkab Lebong http//lebongkab.go.id, pada 16 hingga 17 November mendatang.

"Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi ini, pelamar diberikan masa sanggah pada 18-20 November. Kemudian jawaban masa sanggah disampaikan pada 21-24 November," jelasnya.

Ditanyai kabar mengenai adanya perpanjangan masa pendaftaran PPPK formasi tenaga guru, Chandra mengaku belum menerima petunjuk resmi dari pusat.

BACA JUGA:Mau Ikut Seleksi PPPK di Lebong, Pahami Dulu Perbedaan ASN dan PPPK, Disimak Ya

Meski demikian, pihaknya berharap pendaftaran formasi tenaga guru bisa kembali diperpanjang, karena mengingat masih banyak honorer di Kabupaten Lebong yang belum ikut mendaftar.

"Untuk saat ini belum ada masa perpanjangan dari pusat. Mudaha-mudahan ada perpanjang waktu pendaftaran yang diberikan, karena dipastikan masih sangat banyak honorer guru yang belum mendaftar seleksi PPPK," harapnya.

Diketahui, total formasi seleksi pengadaan PPPK di Kabupaten Lebong tahun 2022 mencapai 410 formasi. Diantaranya, 268 formasi tenaga guru, 100 formasi tenaga kesehatan, dan 20 formasi tenaga teknis umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: