Peduli Aset Pemkab Lebong, Sekelompok Pemuda Lakukan Aksi Ini di GOR Taba Anyar

Peduli Aset Pemkab Lebong, Sekelompok Pemuda Lakukan Aksi Ini di GOR Taba Anyar

Bersihkan: Gotong royong pembersihan GOR Terpusat di Kelurahan Taba Anyar yang dilakukan kelompok pemuda Lebong kemarin (13/11). -Foto Dokumentasi/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sebagai bentuk kepedulian akan aset Pemkab Lebong yang selama ini terbengkalai dan tidak terawat.

Minggu (13/11/2022), sekelompok pemuda Lebong Selatan melakukan aksi gotong royong membersihkan GOR Terpusat di Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan.

Aksi ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-19 pada Desember mendatang. 

Ketua Forum Lebong Selatan Kreatif, Budi, menjelaskan gotong royong ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap aset milik Pemkab Lebong yang selama ini tidak terawat bahkan terbengkalai.

BACA JUGA:Gedung RMU Masih Dibiarkan Terbengkalai

Padahal, jika dilakukan perawatan sebagaimana mestinya, bangunan megah ini bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai pusat kegiatan yang positif. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan kami terhadap aset daerah yang tidak terawat. Apalagi, menjelang HUT Kabupaten Lebong, lokasi ini rencananya akan kami gunakan sebagai berbagai kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Lebong," kata dia. 

Ia menyayangkan, bangunan yang menelan APBD Lebong tahun anggaran 2008-2009 yang mencapai Rp 54 miliar ini dibiarkan terbengkalai begitu saja pasca adanya kasus hukum dalam pelaksanaan pembangunan GOR Terpusat Kabupaten Lebong ini. 

"Dan tidak ada yang didapatkan oleh masyarakat dari puluhan miliar yang dikucurkan melalui APBD 2008-2009 selain dari bangunan rusak dan terbengkalai seperti ini. Alhamdulillah, mulai dari tahun 2013 kita sudah melakukan swadaya membersihkan aset milik pemerintah ini," terangnya. 

BACA JUGA:Tingkatkan PAD Lebong, Disparpora Tancap Gas Inventaris Aset Wisata

Disamping untuk menghadapi peringatan HUT Lebong, gotong royong ini juga dilaksanakan pihaknya dalam rangka menghadapi pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) yang akan mulai dilaksanakan awal tahun depan. 

"Kami juga mengajak siapapun dan pihak manapun yang peduli dengan Lebong, marilah kita selamatkan aset ini. Karena ini dibangun melalui uang kita (APBD),'' singkatnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: