Cocok Jadi Destinasi Liburan Kamu dan Pasangan, Ini 27 Tempat Wisata di Lebong

Cocok Jadi Destinasi Liburan Kamu dan Pasangan, Ini 27 Tempat Wisata di Lebong

GREEN CANYON SUNGAI KETAHUN KABUPATEN LEBONG--foto dianudud

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kabupaten Lebong merupakan salah satu daerah di Provinsi Bengkulu yang cocok menjadi destinasi liburan kamu dan pasangan dengan beragam pilihan tempat wisata.

Kabupaten Lebong yang dikelilingi kawasan hutan mulai dari Cagar Alam, Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) dan Hutan Lindung, terkenal sebagai salah satu daerah penyumbang emas pada tugu Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Dengan beragam pilihan objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong dan tentunya dengan pemandangan yang instagramable, wajib anda kunjungi dengan pasangan dan keluarga saat liburan.


Green Canyon Sungai Ketahun, Lebong.--foto dianudud

Selain terkenal dengan berbagai Hidden Gems (permata tersembunyi) objek wisata alam yang menjadi primadona tersendiri bagi pengunjung.

BACA JUGA:Tingkatkan PAD Lebong, Disparpora Tancap Gas Inventaris Aset Wisata

Lebong yang juga dikenal dengan sebutan The Little Of Battavia (Batavia Kecil) seperti dikutip dari Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf RI ini, memiliki lokasi wisata sejarah hingga wisata religi yang cukup hits di tanah air Indonesia.

Sejak dulu Lebong sudah menjadi daerah jajahan kolonial sehingga sampai sekarang masih tersisa bekas-bekas peninggalannya dan menjadi wisata sejarah yang menarik dikunjungi.

Keindahan alam lainnya seperti air terjun, pemandian air panas hingga danau selalu menjadi wisata alam primadona yang menjadi tujuan favorit saat berada di Lebong.


Pesona Desa Wisata Kota Baru Santan, Lebong--ist

Berikut 27 tempat wisata yang cocok jadi destinasi liburan kamu dan pasangan, yang ditetapkan Pemkab Lebong menjadi Desa Wisata dan Objek Wisata Unggulan di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Desa Wisata Kota Baru Santan Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Provinsi

1. Pemandian Air Panas Bioa Putiak yang terletak di Desa Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis

2. Masjid Agung Sultan Abdullah, Danau Picung, dan Taman Smart City Karang Nio yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

3. Danau Tes dan Pulau Harapan yang berada di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan.

4. Wisata Sejarah Peninggalan Belanda, Goa Kacamata dan Taman di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara.

5. Telaga Putri Tujuh Warna di Kecamatan Rimbo Pengadang

6. Danau Lupang, Danau Blue, dan Danau Belibis di Kecamatan Lebong Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: