Dewan Provinsi Asal Lebong Dukung Abdullah Siddik Kakek Ashanty, Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Dewan Provinsi Asal Lebong Dukung Abdullah Siddik Kakek Ashanty, Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

M. Gustiadi, S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Kabupaten Lebong.--radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Kabupaten Lebong, M. Gustiadi, S.Sos, mendukung rencana pengusulan Prof. DR. KH. Abdullah Siddik, SH, menjadi Pahlawan Nasional.

"Catatan sejarah sudah membuktikan bagaimana kiprah Abdullah Siddik yang lahir di Muara Aman Kabupaten Lebong ini, pada saat era pemerintahan Presiden RI, Ir. Soekarno. Karena itu, sangat tepat jika Abdullah Siddik ini ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional," katanya kepada radarlebong.id bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 (10/11/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Edi Tiger ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Lebong, bagaimana kiprah dari kakek artis papan atas Ashanty yang merupakan istri dari artis Anang Hermansyah ini.

"Jasa Abdullah Siddik patutnya menjadi bukti catatan sejarah yang harus terus dipupuk untuk generasi penerus di Lebong masa mendatang," lanjutnya.

BACA JUGA:Istri Anang, Ashanty Ternyata Cucu dari Tokoh Kelahiran Muara Aman Lebong

Mantan anggota DPRD Lebong selama 2 periode ini juga mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengambil peranan dalam rencana pengusulan Abdullah Siddik yang lahir di Muara Aman Lebong ini menjadi Pahlawan Nasional.


Abdullah Siddik menemani Presiden RI, Soekarno dalam kegiatan kenegaraan dan bertemu Presiden USA.--instagram @gangsar.id

"Seharusnya tidak hanya Pemprov Bengkulu saja menjadikan cucu Abdullah Siddik yakni Ashanty sebagai duta, tapi Lebong yang merupakan tanah kelahiran kakeknya ini semestinya melakukan hal serupa," tambahnya.

Dirinya menyatakan siap untuk memfasilitasi jika Pemkab Lebong memiliki keinginan untuk berkomunikasi dengan pihak Ashanty selaku cucu Abdullah Siddik yang akan dinobatkan menjadi duta duta seni, budaya dan wisata Provinsi Bengkulu, pada HUT Provinsi Bengkulu, 18 November 2022 mendatang.

BACA JUGA:Kiprah Kakek Ashanty, Abdullah Siddik 'Anok Muara Aman Lebong' Untuk Indonesia

"Pasti kita dukung jika Lebong memiliki keinginan untuk itu, dan sangat kita dukung," tandasnya.

Dilansir dari akun instagram milik Gangsar Sambodo @gangsar.id (kakak artis Ashanty), terungkap bagaimana kiprah dan kedekatan Abdullah Siddik Anok Muara Aman Lebong ini dalam pemerintahan era Presiden Soekarno kala itu.

Sebagai Diplomat, Abdullah Siddik tidak hanya menemani Presiden Soekarno dalam berbagai kegiatan kenegaraan saja, namun Ia juga pernah bertemu langsung dengan mantan Presiden Amerika Serikat Richard Milhous Nixon. Termasuk juga menemani Presiden RI yang pertama itu ketika berada di meja kerjanya.

"My Grandfather Prof Dr KH Abdullah Siddik SH (On the left side) with President Sukarno," tulis Gangsar dalam akun instagram miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: