Konkret, Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa IAIN Curup Dirikan Perpustakaan Mini di Teluk Dien

Konkret, Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa IAIN Curup Dirikan Perpustakaan Mini di Teluk Dien

Ketua Ketua UKM Pararegal IAIN Curup, Devi Rama Utami, menyerahkan buku bacaan kepada perangkat desa Teluk Dien-ist-ist

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Langkah konkret Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, patut diacungi jempol.

Tidak hanya beretorika saja, namun pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mahasiswa IAIN Curup membangun basis pengetahuan di desa dengan mendirikan Perpustakaan Mini di Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pararegal IAIN Curup, Devi Rama Utami, menyampaikan tidak hanya mendirikan perpustakaan mini saja, namun dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari sejak 27-30 Oktober 2022 ini juga dilaksanakan kegiatan Sosiologi Masyarakat Desa (Sosmade).

"Puncaknya peresmian Perpustakaan Mini, tetapi sebelum itu kita juga melaksanakan kegiatan Sosmade serta bertukar pikiran mengenai rencana dan arah pembangunan serta pendidikan generasi muda di Desa Teluk Dien ini," kata Devi.


Sosmade Mahasiswa IAIN Curup dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang-IST-IST

Dengan mengusung tema Gerakan Kepemudaan Sebagai Peran Pembangunan dan Kemajuan Semangat Sumpah Pemuda, Devi mengutarakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya generasi muda di Desa Teluk Dien melalui sarana literasi dan pendekatan langsung dengan gerakan akar rumput.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Teluk Dien dan masyarakat setempat, yang menyambut baik kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemicu bagi anak-anak di Desa Teluk Dien  agar lebih semangat belajar serta terus mengembangkan potensi diri untuk membangun desa," harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Teluk Dien, Mursiti, menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa IAIN Curup yang telah peduli terhadap pengembangan SDM di desanya. Ia berharap, agar kolaborasi dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas ini dapat terus dilaksanakan.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian anak-anak mahasiswa IAIN Curup yang sudah sangat peduli terhadap pengembangan generasi muda di Desa kami. Mudah-mudahan kerjasama dan kolaborasi ini bisa terus kita tingkatkan kedepan untuk pembangunan di desa kami," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: