Ratusan Pemuda Lebong Tumpah Ruah ke Jalan Ikuti Senam Massal Hari Sumpah Pemuda

Ratusan Pemuda Lebong Tumpah Ruah ke Jalan Ikuti Senam Massal Hari Sumpah Pemuda

Ratusan Pemuda Lebong Tumpah Ruah ke Jalan Ikuti Senam Massal Hari Sumpah Pemuda--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Ratusan pemuda dan masyarakat Kabupaten Lebong, Bengkulu, ramaikan senam massal dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong ini diikuti oleh jajaran OPD, Forkopimda, serta berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di wilayah Kabupaten Lebong pada Jum'at (27/10/2023) kemarin.

Kepala Disparpora Lebong Riki Irawam, S.Sos, M.Si, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah yang disiapkan Pemkab Lebong dalam memancing kreativitas pemuda/pemudi. Selain dilaksanakannya senam massal, juga digelar live musik.

"Dalam kegiatan ini kita berharap dengan momen Hari Sumpah Pemuda ini bisa menumbuhkan semangat baru bagi pemuda di Kabupaten Lebong dalam berkarya dan berkreatifitas pada hal-hal yang positif," terangnya.

BACA JUGA:Duta Genre Lebong, Upaya Pencegahan Stunting dari Akar Rumput

Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi antara OKP dengan jajaran Pemkab Lebong.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengajak agar masyarakat bisa menerapkan hidup sehat salah satunya dengan rajin berolahraga.

Menurut Riki, Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu fase dalam sejarah terkait peran dan kepeloporan anak muda dalam mengikhtiarkan persatuan ditengah keragaman.

"Harus kita ambil spirit dan komitmen untuk bersatu dalam keragaman," terangnya.

Tentunya, tambah Riki, bagaimana keragaman itu bisa menjadi satu kekuatan, dan anak muda bisa berperan secara optimal dalam membangun komitmen bersatu membangun bangsa secara bersama.

BACA JUGA:Hindari Sengketa, Kemenag Lebong Dorong Sertifikasi Tanah Wakaf

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menggelorakan semangat sumpah pemuda di Kabupaten Lebong untuk bersatu membangun bangsa.

"Kegiatan ini menumbuhkan semangat pemuda pemudi di Lebong bisa bersaing dalam hal-hal yang positif," demikiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: