Terungkap, Wanita Bercadar Bernama Siti Elina, Bukan Warga Lampung Tapi Warga DKI Jakarta

Terungkap, Wanita Bercadar Bernama Siti Elina, Bukan Warga Lampung Tapi Warga DKI Jakarta

Wanita bercadar hitam yang sempat dikabarkan warga Bandar Lampung ternyata merupakan warga DKI Jakarta.-harian disway-

JAKARTA, RADARLEBONG.ID - Aksi penodongan senjata api jenis FN yang dilakukan seorang wanita bercadar pada selasa pagi lalu, hingga saat ini masih mendapatkan penanganan  dari aparat kepolisian Polda Metro Jaya dengan diback-up Densus 88.

Sebelumnya dugaan sementara, wanita bercadar tersebut berstatus seorang Mahasiswa dari Provinsi Bandar Lampung.

Namun, Polda Metro Jaya merilis jika wanita yang menodongkan senpi ke Paspampres pada selasa pagi lalu merupakan warga DKI Jakarta bernama Siti Elina.

"Yang bersangkutan bernama Siti Elina merupakan warga DKI Jakarta yang tinggal di kawasan Kampung Manggar, Koja, Jakarta Utara,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2022 dikutip dari disway.id.

BACA JUGA:Wanita Penerobos Istana Merdeka Bawa Pistol Jenis FN Ternyata Berstatus Mahasiswa dari Bandar Lampung

Usai dilakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Densus 88. Dari hasil pemeriksaan sementara, aksi wanita tersebit mengaraha ke radikalisme.

" Atas pengungkapan kasus tersebut, kami pastikan kondisi ibukota Jakarta tetap aman dan kondusif," ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan diamankan oleh aparat kepolisian karena berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara. 

Perempuan tersebut berusaha menerobos kawasan Istana dengan membawa senjata api atau pistol jenis FN.

BACA JUGA:BPOM Rilis 133 Obat Sirup Ini Boleh Diresepkan

Dalam aksinya pada tersebut, penjaga dikejutkan oleh seorang wanita terobos Istana Presiden dan todongan senjata api pada pukul 7.00 WIB.

Pihak berwajib langsung mengambil tindakan dan mengamankan wanita yang berusia sekitar 25 tahu tersebut

Menurut saksi bahwa wanita tersebut dengan tenang menghampiri Paspampres yang melakukan penjaan di Istana Presiden dan langsung menodongkan senjatanya.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan wanita terobos Istana Presiden dan todongan senjata api tersebut dan telah di lakukan penahan di Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Dalam penodongan tersebut terdapat tida orang saksi diantaranya Aiptu Hermawan Bripda Yuda Tri Wibowo dan Briptu Krismanto yang ketiganya merupakan Anggota Sat Gatur PMJ.

Pasca tertangkapnya wanita penerobos Istana Presiden, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran memastikan situasi keamanan di sekitar istana negara tetap kondusif.

Menanggapi penanganan yang cepat, Irjen Fadil memberikan apresiasi pada anggotanya.

“Saya selaku Kapolda mengapresiasi kepada Paspampres dan anggota lalin yang bisa menindak tanpa ada korban dengan cepat tepat dan terukur,” tambah Irjen Fadil.

“Kami akan mendalami secara objektif dan profesional peristiwa ini,” tambah Irjen Fadil kepada wartawan Selasa 25 Oktober 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://disway.id/read/664253/wanita-bercadar-penerobos-istana-bawa-senjata-warga-dki-jakarta/15