KPU Lebong Sudah Verfak 600 Anggota Parpol

KPU Lebong Sudah Verfak 600 Anggota Parpol

Verfak: Tim Verifikasi Keanggotaan Parpol dari KPU Lebong mendatangi kediaman anggota Parpol.-foto dokumentasi-kpu lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID –  Proses verifikasi faktual (verfak) terhadap keanggotaan 9 Partai Politik (Parpol) yang dilakukan 5 tim dari KPU Lebong saat ini telah mencapai 600 keanggotaan dari 1.105 Anggota Parpol yang telah terdata dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Itu artinya, masih menyisakan 505 anggota parpol lagi yang belum diverfak dengan persentase sekitar 60 persen.

Sementara, meski dalam verfak tidak ditemukan kendala berarti.

Namun, banyak keanggotaan parpol yang belum bisa ditemui di kediamannya saat petugas melakukan verfak.

BACA JUGA:Verifikasi 9 Parpol Baru, KPU Lebong Siapkan 5 Tim

"Banyak anggota parpol yang belum bisa ditemuikan dikarenakan mereka tidak sedang ada dirumah. Walau begitu, tim telah melakukan koordinasi dengan tetangga dari anggota Parpol yang tak berada di rumah tersebut untuk selanjutnya dimuat dalam formulir yang sudah disiapkan," terang Ketua KPU Lebong, Salahuddin Al Khidhr, SE

Lanjut Khidhr, anggota Parpol yang tak bisa ditemui oleh tim verfak tersebut nantinya juga akan dikoordinasikan kepada Liaison Officer (LO) masing-masing partai untuk menghadirkan mereka ke kantor Partai untuk dilakukan verfak. 

"Setelah itu barulah langkah tersebut kami lakukan. Nanti akan dijadwalkan. Yang jelas, verfak keanggotaan Parpol dilakukan secara sistem sampel yang sudah ditentukan dalam SIPOL," singkat Khidhr. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: