Kades Semelako III Sebut 1 Penyandang Disabilitas Belum Tersentuh Bantuan Pemkab Lebong

Kades Semelako III Sebut 1 Penyandang Disabilitas Belum Tersentuh Bantuan Pemkab Lebong

ilustrasi -foto pixabay-Internet

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Akses pelayanan terhadap disabilitas di Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah nampaknya masih belum  maksimal. 

Bagaimana tidak berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 2 warga yang berada di wilayah tersebut 1 diantaranya belum pernah sama sekali tersentuh bantuan oleh pemerintah. 

Hal ini disampaikan Kepala desa Kepala Desa Semelako III, Zulkabrion.

"Benar, sebanyak 2 orang disabilitas di desa kita ini, salah satunya sudah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial, yakni berupa pengobatan sebesar Rp 5 juta. Kemudian juga pernah mendapatkan bantuan, dari pihak Polsek Lebong tengah berupa sembako," kata Kades.

BACA JUGA:Sempat Vakum, Badan Musyawarah Adat Tiap Kecamatan di Lebong Kembali Dibentuk

BACA JUGA:PAD Triwulan II Per Agustus Sudah Tercapai Setengah dari Target

Disebutkan Kades, adapun ke dua warganya yang berstatus Disabilitas ini ialah Jepri (26) dan Wiwit (25), menurut Kades kedua disabilitas ini mengidap penyakit tersebut sudah sejak lama.

"Kalau Jepri ini merupakan disabilitas fisik atau tidak bisa jalan, namun sayangnya dia belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali," ucapnya.

Dengan demikian, Kades memastikan akan mengusulkan salah seorang warganya yang mengidap disabilitas fisik ini agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik bantuan pengobatan, kursi roda maupun bantuan lainnya.

"Harapan kita penyandang Disabilitas yang berada di desa kita ini bisa mendapatkan ukuran tangan dari pemerintah, Sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan perekonomian dirinya serta keluarganya kedepan," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: