Demi Followers Medsos, Pelaku Sembelih Kucing

Demi Followers Medsos, Pelaku Sembelih Kucing

Kapolres BU memimpin pers konfers kasus penyembelihan kucing yang dilatarbelakangi untuk menambah followers dan lapar.-Foto Firdaus Effendi/radarlebong-radarlebong.id

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Peristiwa penyembelihan kucing yang dilakukan oleh Da (26) ternyata tidak hanya untuk dikonsumsi saja. 

Ini dilakukannya untuk menambah jumlah followers Instagram dan Facebook miliknya. 

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka ini mengaku aksinya menyembelih dan memakan daging kucing ini, untuk meningkatkan follower medsos miliknya dan juga karena lapar," ujar Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik.

Selain itu, lanjutnya, tersangka juga mengaku saat menyembelih kucing peliharaannya itu juga karena rasa ingen mencoba.

BACA JUGA:Pemuda Terduga Penyembelih Kucing Diamankan Polres Bengkulu Utara

BACA JUGA:RSJKO Turun Tangan Periksa Penyembelih Kucing

"Tersangka juga mengaku kasihan dan sedih saat melakukan hal tersebut. Karena lapar, tersangka kemudian membersihkan kulit kucing tersebut hingga tersisa dagingnya lalu dimasak," lanjutnya. 

Kapolres juga menambahkan tersangka akan dibawa ke RSJKO Bengkulu untuk menjalani masa observasi. 

Jika dari hasil pemeriksaan nanti, didapati tersangka dalam kondisi sehat maka dirinya akan dijerat dengan Pasal 302 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 bulan dan denda maksimal Rp 400 ribu rupiah.

"Kita lihat nanti hasil observasi, yang pasti tersangka ini kita kenakan pidana yang tertuang didalam aturan KUHpidana. Ini dilakukan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: