Pemuda Terduga Penyembelih Kucing Diamankan Polres Bengkulu Utara

Pemuda Terduga Penyembelih Kucing Diamankan Polres Bengkulu Utara

Pemuda terduga mutilasi kucing yang sempat diamankan Polres Bengkulu Utara ini dinyatakan alami gangguan kejiwaan dari RSJK Bengkulu.-foto dokumentasi-Polres Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Tak kurang 24 jam usai menerima laporan, Polres Bengkulu Utara langsung mengamankan Da (26) warga Kabupaten Bengkulu Utara.

Da dilaporkan lantaran aksi viralnya di media sosial Instagram dan Facebook pribadi miliknya yang diduga telah menyembelih, memasak hingga memakan hewan karnivora tersebut, 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik mengatakan usai menerima informasi dan laporan langsung melakukan penyelidikan dan menjemput terduga di kediamannya,

"Iya, saat ini pemuda tersebut telah kita amankan dengan didampingi orangtuanya," ujar Kasat.

Lanjut Kasat pihaknya masih akan melakukan penyelidikan akan aksi pemuda yang dinilai ganjil tersebut. Termasuk, dugaan jika pemuda tersebut sempat mendapatkan perawatan di RSJKO Bengkulu.

BACA JUGA:Bulan Ini Jabatan Sekda Bengkulu Utara Berakhir, BKPSDM Tunggu Intsruksi Bupati

BACA JUGA:Kabar Baik untuk 13 Sekolah Terdampak Banjir di Bengkulu Utara

"Ya kita tetap sesuai prosedur dulu, kalau memang pihak keluarga bisa membuktikan bahwa yang bersangkutan pasien RSJKO, ya nanti kita sesuaikan aja," tukasnya.

Sementara itu untuk diketahui, aksi seorang pemuda berinisial Da (26) warga Kabupaten Bengkulu Utara menghebohkan Warganet lantaran tega menyembelih seekor kucing. 

Aksi pemuda ini menjadi viral, karena setelah menyembelih kucing itu langsung dimasak, kemudian diposting melalui akun medsos Instagram dan Facebook pribadi miliknya.

Saat ditemui awak media di kediamannya, ibu pelaku, Diana (63) mengungkapkan, aksi anaknya itu diketahuinya setelah ada laporan dari pihak keluarga dan tetangga yang sudah melihat postingan di media sosial. 

Sang ibu baru mengetahui karena banyak tetangga datang menanyakan soal anaknya melakukan hal yang tak lazim tersebut.

Saat disinggung apa alasan anaknya hingga tega menyembelih dan memasak kucing? Ibunya mengaku, jika Da lapar sehingga menyembelih kucing kesayangannya tersebut.

"Perubahan pada anaknya itu sudah satu tahun terakhir, dimana porsi makan Da tidak seperti biasanya dan makannya pun memang banyak. Ini baru saja sudah memakan satu ekor nila besar.

Keanehan ini, sudah terjadi dalam satu tahun terakhir. Atas kejadian ini, kami rencananya akan segera membawa Da ke RSJKO guna memastikan kondisi kejiwaan putranya itu," jelas Diana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: