Hama Tikus Kembali Hantui Petani Desa Karang Anyar yang Laksanakan Musim Tanam II

 Hama Tikus Kembali Hantui Petani Desa Karang Anyar yang Laksanakan Musim Tanam II

PADI: Inilah tanaman padi warga yang ikut MT2 di Desa Karang Anyar, telah diserang Hama tikus.-Foto Carles/radarlebong-radarlebong.id

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID - Lebih kurang 1 hektare padi Musim Tanam II warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah yang telah berumur 35 hari diserang hama tikus.

Petani pun khawatir akan terjadinya gagal panen akibat  serangan hama tikus tersebut.

Kepala Desa Karang Anyar, Muktaresi membenarkan terjadinya serangan hama tikus di areal persawahan milik warganya yang terbilang cukup parah.

Dan ia pun sangat mensayangkan tanaman yang tumbuh subur di desanya itu diserang hama tikus.

BACA JUGA:Perangkat Kelurahan Dipastikan Telah Cicipi Honor

BACA JUGA:88 KPM Desa Semelako III Sumringah Setelah Terima BLT Tahap III

"Benar tanam padi warga kita yang ikut MT2 telah diserang hama tikus, dan saat ini dua lahan warga kita yang ikut ini, sudah diserang hama tikus ini tadi. Jika tidak ada perubahan, sudah dipastikan bakal gagal panen,"kata Kepala Desa Karang Anyar Muktaresi.

Sementara untuk pengendalian terhadap hama tikus, kata Kades, telah dilakukan sejak sebelum dilakukan penanaman hingga berumur 35 hari. 

"Untuk pengendalian hama sudah dilakukan berbagai cara, tapi masih saja diserang hama tikus. Bisa dilihat akibat serangan hama tikus, sejumlah tanaman padi tampak tinggi menjulang dan berwarna kekuningan," sampai Muktaresi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: