Dana Desa untuk Ketahanan Pangan: Kisah Sukses Program Bantuan Bibit Sayur Desa Karang Anyar

Dana Desa untuk Ketahanan Pangan: Kisah Sukses Program Bantuan Bibit Sayur Desa Karang Anyar

Dana Desa untuk Ketahanan Pangan: Kisah Sukses Program Bantuan Bibit Sayur Desa Karang Anyar-foto :carles/radarlebong-

RADARLEBONG.ID  - Untuk memperkuat ketahanan pangan di tingkat pemerintah desa, Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Tengah telah memulai program penyaluran benih atau bibit sayuran kepada setiap Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut.

Setiap KK diberikan 3 bungkus bibit sayuran, seperti kacang, sawi, dan timun, dengan tujuan meningkatkan ketersediaan pangan lokal serta memberikan dorongan ekonomi kepada masyarakat.

"Pada tahap awal ini, kami menyalurkan bibit kepada seluruh warga di sini, dimana setiap rumah akan menerima 3 bungkus bibit, termasuk bibit jagung, tomat, dan kacang buncis," ujar Penjabat Sementara (Pjs) kepala desa, Cica Suswana, A.Md.Kep kepada Radar Lebong.

Lebih lanjut, penyaluran bantuan bibit ini juga bertujuan untuk mendukung para petani dalam memenuhi kebutuhan pangan lokal.

BACA JUGA:Infrastruktur Lebong Jadi Prioritas! Simak Hasil Musrenbang Kabupaten Lebong 2024

Pemerintah desa memberikan bantuan bibit sayuran ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada warga, dengan harapan dapat dikembangkan secara mandiri.

"Kami berharap bibit yang telah disalurkan ini dapat ditanam dan dirawat dengan baik oleh warga.

Dengan keberhasilan tanaman sayuran ini, tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pokok, tetapi juga memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi warga di masa mendatang," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: