Kepsek SMAN 3 Lebong Didapuk Jadi Kepala Sekolah Penggerak

Kepsek SMAN 3 Lebong Didapuk Jadi Kepala Sekolah  Penggerak

Kepsek SMAN 3 Lebong Andi Chandra MPd-Foto Carles/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Andi Candra, M.Pd, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lebong terpilih sebagai kepala sekolah penggerak, setelah sebelumnya telah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

"Iya, sesuai hasil seleksi yang diikuti bersama dengan kepala sekolah yang lain. Alhamdulillah, saya di amanatkan dan dipercaya sebagai kepala sekolah penggerak di Kabupaten Lebong," ujar Andi Candra kemarin. 

Lebih jauh, dijelaskannya, seleksi kepala sekolah penggerk sebelumnya diikuti oleh seluruh kepsek se-kabupaten Lebong. Untuk proses seleksinya dimulai dari seleksi dokumentasi, seleksi esay, seleksi simulasi mengajar, dan seleksi Wawancara. 

BACA JUGA:Guru Olahraga se Lebong Bentuk IGORNAS

Yang mana se-provinsi Bengkulu hanya 4 kepala sekolah yang terpilih, diantaranya sekolah SMAN 5 Bengkulu, SMA Kaur, SMA Muko-Muko, dan SMAN 3 Lebong.

"Dengan sudah terpilihnya sebagai kepala sekolah penggerak, maka saat ini SMAN 3 Lebong sudah menjadi sekolah model. Semoga kedepan bisa mengerak sekolah lain, agar dapat meningkatkan mutu pembelajaran sekolah masing-masing selanjutnya," jelasnya. 

Dia menambahkan, sekolah penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan  hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan hasil mutu pendidikan, dengan harapan untuk menciptakan sebuah pola pembelajaran sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: