Guru Olahraga se Lebong Bentuk IGORNAS

Guru Olahraga se Lebong Bentuk IGORNAS

FOTO Ist PEMILIHAN: Foto bersama usai jalannya pembentukan IGORNAS Lebong yang dipercayakan pada Karnolis Effendi SPd sebagai Ketua IGORNAS Lebong.-Foto Ist-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Sebagai wadah bagi guru olahraga di Kabupaten Lebong. Kemarin         ( 15/8/2022 ) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lebong berlangsung acara Musda I pembentukan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Lebong.

Musda diikuti 30 peserta yang telah mewakili guru olahraga setiap kecamatan se Kabupaten Lebong.

Hasilnya, dalam Musda yang menggunakan sistem formatur dalam pemilihan. Maka,  ditetapkanlah Karnolis Effendi, S.Pd sebagai Ketua IGORNAS Lebong, Wakil Ketua 1 Dio Palaning, S.Pd, Wakil Ketua 2 : Yudi Muslianto, S.Pd, Sekretaris : Valerian, S.Pd,AIFO, Wakil Sekretaris : Meiji Saputra, S.Pd, Bendahara : Abdi Karyono, S.Pd, Wakil Bendahara : Arjuni,S.Pd.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, SDN 52 Lebong Gelar Aneka Lomba

Ketua Tim Pembentukan IGORNAS Lebong Dio Palaning, S.Pd mengatakan pembentukan kepengurusan IGORNAS Lebong selain sebagai wadah persatuan guru olahraga di Lebong.

Juga, memiliki tanggung jawab sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pelajar bugar, sehat dan berprestasi.

" Insyaallah, kita yakin teman-teman Guru Olahraga akan berkontribusi untuk kabupaten Lebong , dan menjadi wadah untuk menemukan potensi atlet unggul sejak dini,” ungkapnya.

Dan yang terpenting, tambahnya, guru olahraga dalam prakteknya tidak hanya berperan dari hulu. Namun, juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi-organisasi olahraga di daerah. 

" Mudah-mudahan dengan niat bersama untuk menumbuhkan semangat Olahraga di Kabupaten Lebong bisa terwujud dengan wadah IGORNAS Lebong," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: