Ini Harapan Korban Kebakaran Mubai untuk Pemkab Lebong

Ini Harapan Korban Kebakaran Mubai untuk Pemkab Lebong

Bersihkan: Warga membersihkan sisa-sisa kebakaran yang masih bisa dimanfaatkan.-Foto Carles Jaya/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Musibah kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah serta merusak 4 rumah warga di Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan, menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban.

Keluarga korban berharap agar Pemkab Lebong dapat memberikan bantuan bahan bangunan, sehingga mereka bisa mendirikan kembali rumah mereka. 

"Sudah ada beberapa bantuan yang diterima seperti pakaian, makanan, beras, mie instan, karpet, selimut. Tapi kami sangat berharap jika Pemkab Lebong bisa memberikan bantuan berupa bahan bangunan, agar rumah keluarga kami yang terbakar ini bisa dibangun dan diperbaiki kembali," harap Sukarman, salah satu keluarga korban kebakaran. 

BACA JUGA:Kebakaran di Mubai, Damkar Tak Ada Air, 2 Rumah Rata dengan Tanah, 4 Rusak Berat,

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lebong melalui OPD terkait yang sudah mendirikan tenda darurat serta dapur umum tak jauh dari lokasi kebakaran. Termasuk juga berbagai bantuan yang diberikan kalangan masyarakat lainnya. 

"Bantuan yang sangat diharapkan bantuan bahan bangunan, agar rumah kerabat kami yang terkena musibah ini bisa dibangun kembali seperti yang dialami oleh Warga Turan Lalang sebelumnya," terangnya. 

Sementara itu, Lurah Mubai Linda Barara, SE, melalui Sekretaris Kelurahan Fahrurrozi menjelaskan bantuan yang sudah disalurkan kepada korban kebakaran ini berupa karpet, selimut, pakaian, makanan siap saji, mie instan, sarden, beras.

"Kita juga sudah membuat laporan kerugian dari musibah ini yang disampaikan ke Bupati," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: