Polsek Giri Mulya Sikat 5 Pelaku Spesialis Pencuri Kotak Amal

Polsek Giri Mulya Sikat 5 Pelaku Spesialis Pencuri Kotak Amal

--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Aksi pencurian kotak amal Masjid belakangan ini sangat marak terjadi, dan akhirnya perjalanan beberapa pelaku spesialis kotak amal masjid berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Dimana, kelima pelaku ini diamankan di kediamannya di lokasi yang berbeda wilayah Kecamatan Padang Jaya dan Arga Makmur. 

Menariknya, salah satu pelaku masih berstatus pelajar. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Fredy Simaremare, SH.

"Iya, kita berhasil amankan 5 spesialis pencurian kotak amal. Dimana, kelima orang ini, RF (17), YD (16), YDK (15),DS (20) dan MR (18), yang merupakan warga warga Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Arga Makmur dan Padang Jaya," ujarnya.

BACA JUGA:Aniaya Murid Hingga Luka, Oknum Guru Cuma Ditegur

Ia menjelaskan, sejauh ini dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan para penyidik. Aksi pelaku ini ternyata tidak dilakukan secara perorangan, melainkan sistem bagi tugas yang memiliki keterbatasan waktu dalam tempo satu hari.

Selain itu, dari kelima pelaku ini juga terungkap beberapa pelaku tidak hanya terlibat mencuri kotak amal, tapi juga terlibat dengan aksi pencurian di SD Negeri 103 BU, Desa Suka Makmur, Kecamatan Giri Mulya.

" Selain pelaku yang diamankan, BB yang berhasil kita amankan satu unit laptop, kotak amal dan satu unit kendaraan milik salah satu pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Hasil dari pencurian, para pelaku mengaku untuk membeli minuman keras dan dan kepentingan pribadi," demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: