Petani Belum Bisa Pastikan MT II Aman dari Serangan Hama

Petani Belum Bisa Pastikan MT II Aman dari Serangan Hama

Padi: Inilah tanaman padi MT2 yang berada di Desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning. -Foto Carles Jaya/radarlebong-

BINGIN KUNING, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Hingga berumur 15 hari, tanaman padi milik petani 

di Desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning yang melaksanakan MT II.  Belum ditemukan adanya serangan hama. Hal ini diakui Fendi (45) salah satu petani yang ikut melaksanakan MT2. 

"Setelah usai penan beberapa waktu lalu, sampai hari ini (kemarin,red) tanaman padi kita sudah berumur 15 hari. Alhamdulillah, sejauh ini belum ada terlihat maupun ditemukan adanya serangan hama," ucap Fendi. 

Meski demikian, dirinya mengaku tidak bisa memastikan apakah tanaman padi miliknya hingga memasuki musim panen nanti tidak terserang hama. Namun ia berharap pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Perikan (Disperkan) Lebong dapat terus memberikan pendampingan, terutama pendampingan kepada para petani yang ikut melaksanakan MT2. 

BACA JUGA:KUA Lebong Tengah Segera Miliki Kantor Permanen, 6 KUA Masih Mengontrak

"Diserang hama atau tidak belum dapat kami pastikan, namun kami berharap pihak terkait bisa terus memberikan pendampingan kepada kami (petani,red) dalam melakukan upaya pencegahan," harapnya. 

Selain pendampingan pencegahan serangan hama, dirinya juga meminta agar pihak terkait dapat mendorong para petani yang ikut melaksanakan MT2, dengan memberikan sedikit bantuan pupuk. Hal itu bertujuan agar dapat mendorong para petani lain supaya berminat ikut tanam dan panen dua kali dalam setahun. 

"Harapan kami bisa didorong dengan memberikan bantuan pupuk, sehingga para petani bisa melakukan panen raya dengan hasil yang maksimal," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: