Innalilahi, Nginap di Kosan Teman, THLT Disparpora Lebong Tewas Gantung Diri

Innalilahi, Nginap di Kosan Teman, THLT Disparpora Lebong Tewas Gantung Diri

Korban gantung diri saat dievakuasi dan dibawa menuju RS Bhayangkara.--Foto Febi/rakyatbengkulu.disway.id-

LEBONG, radarlebong.disway.id - Innalilillahi Waiinnailaihi Rojiun, masyarakat Lebong kembali digegerkan dengan tewasnya salahsatu pemuda Lebong, inisial AD (24) warga Desa Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning yang tercatat sebagai Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) Dinas Pariwisata, Pemudah dan Olahraga (Disparpora) Lebong.

AD ditemukan tewas gantung diri di dalam kosan milik temannya di Gang Merpati 20 kelurahan Rawamakur Kota Bengkulu, sore ini. 

Belum diketahui motif hingga akhirnya Pemuda Lebong yang tercatat memiliki banyak prestasi di bidang kepemudaan tersebut , sampai akhirnya mengakhiri nyawa secara tragis.

Dilansir dari RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID, korban sengaja datang menginap di kosan milik rekannya semalam sebelum ditemukan.

Pemilik kosan sendiri diketahui merupakan seorang mahasiswa yang sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kepahiang.

Ditemukannya korban berawal saat temannya yang lain mendatangi kosan tersebut untuk menemui korban.

BACA JUGA:Viral Video Bullying Siswa SD di Bengkulu Utara, Ternyata Buat Konten TikTok

Namun saat digedor, korban tidak ada jawaban. Lantaran curiga, teman korban kemudian memanggil warga sekitar.

Oleh warga sekitar, pintu kosan kemudian didobrak paksa. Kemudian didapati korban dalam keadaan tergantung menggunakan tali di bagian ventilasi pintu belakang. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Ketua RW 05, Ahmad Dahlan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban ditemukan dalam kosan milik rekannya.

"Korban ini bukan yang punya kamar, dia ini tamu. Ditemukan tergantung di antara pintu dapur menuju ke belakang," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Plt. Kadis Disparpora Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd membenarkan salah satu THLT berinisial AD (24), yang ditemukan meninggal di Bengkulu tersebut adalah THLT Disparpora Lebong. 

BACA JUGA:2 Oknum Wartawan Tersangka, Perangkat Desa Wajib Lapor

"Benar, ED adalah THLT di kantor Disparpora Lebong. Tadi kami juga sudah mendapat laporan bahwa ED ditemukan meninggal gantung diri di kosan milik temanyta bdi Kota Bengkulu," kata Wayan. 

Ditambahkannya, bahwa ED sudah dua hari terakhir tidak masuk kantor dan tanpa memberikan kabar. Hanya saja, Ia memastikan jika almarhum sedang tidak melakukan tugas dinas ke Kota Bengkulu. 

"ED ini memang sudah dua hari terakhir tidak masuk kantor, terkait penyebab almarhum gantung diri itu belum kami ketahui. Karena kami baru saja mendapat kabar kalau ED ditemukan meninggal gantung diri di Kota Bengkulu," singkatnya. 

Terpisah, Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lebong, Iptu. Alexander, SE dikonfirmasi kemarin mengaku bahwa pihaknya belum mendapat laporan terkait meninggalnya salah satu THLT Pemkab Lebong  tersebut. 

"Sejauh ini belum ada laporan yang kami terima, nanti kalau sudah ada akan kami kabarkan," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: