21 Juli, Jamaah Haji Tiba di Masjid Agung Sultan Abdullah

21 Juli, Jamaah Haji Tiba di Masjid Agung Sultan Abdullah

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Riskal Effendi, SH-Foto Amri Rakhmatullah-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id - Jika tidak ada halangannya, tanggal 21 Juli mendatang, 43 Jamaah Haji Lebong yang telah menunaikan serangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah dan Madinah akan tiba di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong.

Direncanakan, jamaah haji akan dijemput oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong  di asrama haji Provinsi Bengkulu. 

Kemudian, setelah tiba di Lebong akan disambut langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi,M.Pd  dan didampingi unsur Pemerintahan Daerah di Masjid Agung Sultan Abdullah.

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Riskal Effendi, SH menjelaskan pihaknya akan melaksanakan rapat bersama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebong terkait jadwal pasti kepulangan jamaah haji. Rapat tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Pemkab Mulai Bayarkan Gaji 13 ASN

Diketahui 43 CJH asal Lebong terdiri dari 15 orang laki-laki dan 28 perempuan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 embarkasi Padang. 

"Kami masih akan memastikan jadwal kepulangan jamaah haji dengan Kemenag Lebong yang dinilai lebih mengetahui," katanya 

Selain rapat dengan Kantor Kemenag, rapat juga akan dilakukan dengan Aparat Kepolisian untuk pengawalan kendaraan jamaah haji dari Bengkulu menuju Lebong serta pengamanan di seputaran Masjid Agung Sultan Abdullah sebagai lokasi penyambutan jamaah haji.

"Pada intinya kami pihak Pemkab Lebong siap untuk menjemput dan menyambut kedatangan jamaah haji. Penyambutan sendiri rencananya akan dilakukan oleh pak bupati," demikiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: