Jelang Armuzna, Jamaah Haji Perbanyak Istirahat Siapkan Fisik

Jelang Armuzna, Jamaah Haji Perbanyak Istirahat Siapkan Fisik

43 jemaah haji Kabupaten Lebong usai melakukan Tawaf di Kabbah Masjidil Haram.-Foto Ist-Foto Ist

LEBONG, radarlebong.disway.id - Jelang rangkaian puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

43 jamaah haji asal Kabupaten Lebong saat ini tengah difokuskan untuk memperbanyak istirahat guna menyiapkan kondisi fisik yang prima untuk mengikuti rangkaian ibadah wajib haji.

"Selama 3 hari kedepan, jamaah haji kita lebih difokuskan untuk memperbanyak istirahat dan melaksanakan ibadah melalui masjid terdekat dari hotel tempat mereka menginap. Hal ini agar jamaah haji memiliki kondisi fisik yang prima saat pelaksanaan rangiabah ibadah wajib haji Armuzna nantinya," ungkap Kakan Kemang Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Pelaksana Haji dan Umrah, Kemenag Lebong, Hj. Yuliana, A.Ma.Pd. 

Selain itu, lanjutnya, tertanggal 4 Juli hingga 12 Juli mendatang layanan bus operasional yang biasa mengantar jamaah haji untuk beribadah ke Masjidil Haram dihentikan sementara dan baru akan kembali beroperasi pada 13 Juli atau 14 Dzulhijjah 1443 H.

"Kita sudah menyampaikan kepada pembibing haji yang ada disana, untuk mengingatkan jamaah haji lebih fokus untuk istirahat di hotel dan melaksanakan ibadah tidak jauh dari hotel. Termasuk juga meminta jamaah untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan, agar kondisi fisik mereka prima saat puncak ibadah haji nanti," lanjutnya. 

Dari laporan yang diterima pihaknya dari pendamping jamaah haji, saat ini 43 jamaah haji asal Kabupaten Lebong dipastikan dalam kondisi sehat walafiat. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima adanya laporan gangguan kesehatan yang dialami jamaah haji asal Kabupaten Lebong. 

"Alhamdulillah semua jamaah haji kita dalam keadaan sehat. Semoga saja, hingga selesai pelaksanaan ibadah haji dan pulang kembali ke Lebong, mereka semua dalam kondisi sehat walafiat dan mendapat haji yang mabrur," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: