Uji Coba Olahraga Paralayang, Perdana Melayang di Lebong

Uji Coba Olahraga Paralayang, Perdana Melayang di Lebong

Disparpora Lebong akan mengadakan pelatihan pendidikan olahraga paralayang.-Foto Amri Rakhmatullah-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id - Pemkab Lebong tampaknya serius mengembangkan potensi wisata paralayang. 

Itu dibuktikan dengan, dilakukannya uji coba Paralayang yang perdana melayang di Lebong yang dilakukan dari Bukit Pabes dan landing di Kelurahan Tanjung Agung, kemarin (3/7). 

Uji coba ini dilakukan Pemkab Lebong bersama Pendiri Merapi Paralayang club pelopor Paralayang Indonesia, Gendon Subandono dan atlet Paralayang DKI Jakarta, Deri Farhan Mutakin.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengungkapkan jika uji coba ini dilakukan untuk melihat potensi pengembangan wisata paralayang di Kabupaten Lebong. Menurutnya, wisata ini berpotensi untuk dikembangkan di Lebong yang didukung dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) dan letak geografis yang dikelilingi perbukitan.

 BACA JUGA:Mau Gunakan Fasum, Harus Sudah Vaksin Booster

"Jika potensi wisata ini bisa kita kembangkan, saya yakin bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebong sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati saat menyaksikan uji coba wisata Paralayang ini. 

Dirinya mengaku optimis jika wisata paralayang ini bisa dikembangkan di Lebong. Selain bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini juga bisa memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat. 

"Semakin banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebong, tentu roda perekonomian masyarakat juga semakin meningkat," demikian Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: