Magang ke Jepang Masih Dibuka, Cek Jadwal Pendaftarannya

Magang ke Jepang Masih Dibuka, Cek Jadwal Pendaftarannya

Salah satu warga menyerahkan berkas pendaftaran magang kerja ke Jepang di kantor Disnakertrans Lebong kemarin.-Foto Rian-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id - Pendaftaran magang kerja ke Jepang kembali diperpanjang oleh Pemprov Bengkulu hingga akhir Oktober 2022 mendatang. 

Plt. Kepala Disnakertrans Lebong, Beny Khodratullah, MM mengatakan jika pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Pemprov Bengkulu untuk memperpanjang masa pendaftaran magang kerja ke Jepang selama empat bulan atau sampai Oktober mendatang.

Perpanjangan pendaftaran ini dilakukan karena masih kurangnya kuota yang diminta dari pihak Kementerian dan Jepang.

"Untuk masing-masing Provinsi kuota yang diminta kurang lebih sebanyak 150 orang, karena sampai akhir Juni jumlah pendaftar program magang ke Jepang di setiap Kabupaten masih minim. Sehingga masa pendaftarannya diperpanjang sampai Oktober mendatang," katanya.

Disebutkannya, jumlah pendaftar di Kabupaten Lebong baru sebanyak 9 orang warga dan juga terdapat 10 warga lainnya yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada pihaknya. 

BACA JUGA:Belum Miliki Kantor, 3 OPD Baru Masih Numpang

"Sampai hari ini (kemarin,red) baru ada 9 orang  yang sudah resmi daftar untuk ikut magang ke Jepang. Diimbau bagi masyarakat yang sudah mengisi formulir tersebut agar segera diserahkan ke Disnakertrans untuk dilihat kelengkapan persyaratannya," imbuhnya.

Beny menambahkan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke seluruh kecamatan dalam Kabupaten Lebong sekaligus membagikan formulir persyaratan magang ke Jepang. 

Diharapkan masing-masing kecamatan bisa kembali mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat diwilayah masing-masing.

"Kami berharap, pihak kecamatan bisa kembali mensosialisasikan kepada masyarakat. Karena  dengan program ini bisa mengurangi angka pengangguran, meningkatkan keahlian, serta meningkatkan perekonomian masyarakat," demikian Beny. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: