Bencana Longsor Masih Menjadi Momok Menakutkan Bagi Lebong

Bencana Longsor Masih Menjadi Momok Menakutkan Bagi Lebong

Bencana alam longsor Desa Sukasari beberapa waktu lalu.-Foto : Ist-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.com - Pengendara yang melintas disepanjang ruas jalan Kecamatan Lebong Selatan hingga Rimbo Pengadang  diimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya.

Meski longsor yang terjadi di Desa Talang Ratu pada beberapa hari lalu sudah berhasil disingkirkan dari badan jalan, namun potensi terjadinya longsor susulan masih mungkin terjadi.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong, Tantomi, SP melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Hendra, S.Sos mengatakan disepanjang jalan tersebut tersebar puluhan titik rawan longsor.

BACA JUGA:Hujan Angin, Atap Rumah Rusak Hingga Pohon Tumbang

Terlebih jika hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut maka resiko terjadinya longsor susulan semakin meningkat. 

"Kami meminta agar pengendara yang melewati jalan tedsebut untuk tetap berhati-hati. Terutama bagi pengendara motor mengingat kondisi jalan yang licin," katanya. 

Untuk meminimalisir potensi longsor disepanjang jalan lintas Lebong-Rejang Lebong, Ia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk melakukan pemotongan tebing yang saat ini kondisinya rawan longsor.

"Kami usulkan kepada pihak Provinsi untuk melakukan pemotongan tebing, dari Rimbo Pengadang hingga Tes," singkatnya. (wlk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: