Update Terkini, Sempat Lumpuh Total, Akhirnya Jalan Lebong-Rejang Lebong Sudah Bisa Dilalui

Update Terkini, Sempat Lumpuh Total,  Akhirnya Jalan Lebong-Rejang Lebong Sudah Bisa Dilalui

Update Terkini, Sempat Lumpuh Total, Akhirnya Jalan Lebong-Rejang Lebong Sudah Bisa Dilalui-foto :screenshoot/bpbdlebong-

RADARLEBONG.ID - Update terkini mengenai ruas Jalan Kabupaten Lebong-Kabupaten Rejang Lebong yang sempat lumpuh total tak bisa dilalui sejak kejadian pada Minggu dini hari, 21 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 wib.

Terkini, ruas jalan yang sempat lumpuh total sekitar 11 jam tersebut sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup sekitar pukul 16.00 wib.

Dalam unggahan video yang dibagikan ke WhatsApp terlihat, antrean kendaraan baik kendaraan roda dua dari 2

arah mengular dan tampak pengendara satu persatu melintasi ruas jalan lintas Kabupaten Lebong-Rejang Lebong tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Diterjang Longsor, Ruas Jalan Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total

BACA JUGA:Tempo Sebulan, Akses Jalan Lebong-Rejang Lebong Dilanda Longsor

Material longsor yang telah berhasil disingkirkan tak terlepas dari kesigapan TRC BPBD Lebong diback-up jajaran Kepolisian Lebong, TNI, Warga setempat, 2 unit Alat Berat loader dan excator sehingga material longsor yang

menutupi badan jalan milik propinsi Bengkulu dengan kedalaman 5 meter, panjang 30 meter dan lebar 6 meter telah bisa dilalui kendaraan.


2 alat berat loader dan excavator diterjunkan untuk membersihkan material longsor sehingga Jalan Lebong-Rejang Lebong sekitar pukul 16.00 wib telah dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup.-foto: screenshoot/bpbdlebong-

" Ya, sekitar pukul 16.00 wib untuk akses jalan Lebong-Rejang Lebong telah bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup," kata Kepala BPBD Lebong Tantomi melalui Kabid Kedaruratan Logistik Tantowi kepada RADARLEBONG.ID.

Dirinya pun mengingatkan, pengendara dari 2 arah untuk tetap berhati-hati melintasi ruas jalan tersebut mengingat material longsor yang telah berhasil disingkirkan membuat akses jalan licin.

" Tetap berhati-hati dan waspada mengingat kondisi jalan licin," singkatnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: