Tempo Sebulan, Akses Jalan Lebong-Rejang Lebong Dilanda Longsor

Tempo Sebulan, Akses Jalan Lebong-Rejang Lebong Dilanda Longsor

Tempo Sebulan, Akses Jalan Lebong-Rejang Lebong Dilanda Longsor-foto : istimewa-

RADARLEBONG.ID - Tak kurang dalam tempo sebulan, akses Jalan Lebong-Rejang Lebong dilanda longsor.

Bencana alam tersebut terjadi lantaran hujan deras dengan intensitas tinggi terus menguyur Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Diketahui, longsor sebelumnya terjadi pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu.

Yangmana, longsor juga menyebabkan akses jalan milik Provinsi Bengkulu di 2 titik lokasi di Kecamatan Lebong Selatan yakni Desa Kota Donok dan Kelurahan Tes pada lokasi pondok lucuk sempat tertutup material longsor.

Namun, berkat kesigapan tim gabungan baik dari Polri, TNI, Kecamatan, BPBD Lebong dan partisipasi masyarakat hingga akhirnya akses ruas Jalan Kabupaten Lebong-Kabupaten Rejang Lebong bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Diterjang Longsor, Ruas Jalan Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total

BACA JUGA:Lebong Waspada Bencana, 12 Kecamatan Rawan Banjir dan Tanah Longsor

Tak hanya itu saja, bencana alam longsor yang terjadi pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu, juga menyebabkan akses ruas Jalan Provinsi di Danau Tes terancam putus dan sangat membahayakan pengguna jalan.


Tempo Sebulan, Akses Jalan Lebong-Rejang Lebong Dilanda Longsor pada Kamis 11 Januari 2024 lalu-Foto : Dokumentasi/radarlebong-

Kemudian, bencana alam berupa banjir dan longsor kembali terjadi di Kabupaten Lebong. Dimana, sebelumnya banjir mengenangi Kecamatan Uram Jaya pada jumat, 19 Januari 2024 lalu. 

Kemudian, bencana alam yang sama berupa longsor menerjang Kecamatan Rimbo  Pengadang tepatnya di Pabrik Tahu Desa Talang Ratu yang diperkirakan terjadi pada minggu, 21 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 wib.

Hingga pukul 08.00 wib, minggu, 21 Januari 2024, akses ruas Jalan Kabupaten Lebong-Kabupaten Rejang Lebong tak bisa dilalui oleh pengendara.

BPBD Lebong tengah mengupayakan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor yang telah menutupi badan jalan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: