4 Fitur Unggulan iPad Pro 2024 Pelajari Sebelum Membelinya

4 Fitur Unggulan iPad Pro 2024 Pelajari Sebelum Membelinya

4 Fitur Unggulan iPad Pro 2024-foto:tangkapan layar-

2. Kamera

Kamera pada iPad memang bukan menjadi perhatian lebih utama bagi para pemiliknya, akan tetapi Apple tetap memberikan upgrade pada kamera iPad Pro 2024 ini.

Dimana modul kamera belakang yang berukuran 12 MP, f/1.8, (wide) ini mampu melakukan scan dokumen lebih baik daripada iPad Pro pendahulunya, hal ini dikarenakan adanya fitur terbaru seperti image-stitching dan adaptive flash yang memungkinkan dokumen dapat di foto lebih baik tanpa halangan bayangan yang mengganggu.

Untuk kamera depan, terdapat perubahan dimana letaknya sekarang lebih optimal untuk Face Time ataupun video call secara horizontal. Kamera depan ini sekarang di tempatkan di sisi samping iPad Pro, tidak lagi di atas.

3. Chipset Baru Apple M4

Bukan Apple M3, akan tetapi Apple menggebrak dengan menggunakan chipset yang benar-benar baru, yaitu Apple M4 untuk iPad Pro 2024 ini.

Sebuah hal yang jarang kita temui sebelumnya pada rilisan produk-produk Apple, dimana Apple mengeluarkan chipset baru dalam waktu yang berdekatan.

Untuk performa, chipset terbaru dari Apple ini diklaim 50% lebih kencang dari chipset yang digunakan pada iPad Pro sebelumnya, yaitu Apple M2.

Selain itu, chipset Apple M4 dengan 9-10 core ini juga dianggap sangat mumpuni untuk menjalankan fitur-fitur canggih terkini seperti Artificial Intellegence (AI).

“Chip M4 memiliki neural engine tercepat yang pernah ada di Apple, yang mampu melakukan hingga 38 triliun operasi per detik, dan lebih cepat daripada neural processing unit (NPU) PC AI mana pun saat ini.” Ujan Apple.

4. Body Paling Tipis dan Layar OLED

Hal yang paling mencolok dari iPad Pro 2024 ini tentu saja adalah desain body nya yang tipis, dengan ketebalan hanya 5,1 mm pada iPad Pro 2024 13” dan 5,3 mm pada iPad Pro 2024 11”, menobatkan iPad Pro 2024 ini menjadi device keluaran Apple paling tipis yang pernah dirilis.

Selain itu, hampir keseluruhan gaya desain iPad Pro 2024 ini masih sama dengan iPad Pro sebelum-sebelumnya.

Pada sektor layar, iPad Pro 2024 pada semua ukuran ini sama-sama menggunakan layar OLED yang sangat terang dengan tingkat kecerahan hingga 1600 nits.

Hal ini bisa diraih dengan digunakannya teknologi TANDEM OLED. Dan untuk pertama kalinya juga, iPad Pro ini tersedia dalam varian layar dengan finishing matte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: