Trand Operasi Menghilangkan Sinus di Hidung, Kenali Penyebab Sinus Bisa Terjadi

Trand Operasi Menghilangkan Sinus di Hidung, Kenali Penyebab Sinus Bisa Terjadi

Penyakit sinusitis-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Sinus atau sinusitis merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh banyak orang tidak melihat usia. Termasuk anak-anak juga menderita penyakit sinus ini.

Sinus adalah salah satu penyakit pernapasan yang yang umum dan memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, terutama orang-orang yang tinggal di lingkungan yang dingin.

Walaupun kebanyakan orang hanya mengalami gejala yang ringan, tetapi sinusitis dapat sampai pada kondisi akut dan memengaruhi pernapasan orang tersebut hingga beberapa minggu.

Kondisi peradangan pada dinding rongga sinus yang terletak di wajah, yang bisa disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, jamur, atau alergi.

BACA JUGA:Buah Pare Yang Dianggap Pahit, Ternyata Menyimpan Segudang Manfaat

Rongga sinus berfungsi sebagai tempat produksi lendir yang membantu menjaga kelembapan hidung dan mempertahankan kualitas udara yang dihirup.

Jika rongga sinus terinfeksi atau teriritasi, maka lendir yang diproduksi bisa menumpuk dan menyebabkan penyumbatan pada saluran pernapasan, yang bisa membuat penderitanya merasa tidak nyaman, sakit kepala, dan demam.

Bagi orang-orang yang mengalami sinusitis dapat mengalami beberapa gejala yang berbeda.

Bahkan, gejala-gejala ini mungkin tidak muncul secara bersamaan, dan dapat bervariasi tergantung pada jenis dan tingkat keparahan sinusitis.

Berikut ini adalah beberapa gejala umum yang dialami oleh pengidap sinusitis diantara seperti hidung tersumbat atau berair, bersin bersin, nyeri pada wajah, sakit kepala, gangguan penciuman atau rasa bahkan bisa menyebabkan demam juga.

Pasalnya pengobatan sinus tidak hanya dilakukan dengan operasi akan tetapi dapat juga pengobatan alternatif.

Akan tetapi pengobatan dengan cara operasi cenderung dilakukan oleh kalangan artis.

Sebab itu penting menjaga kesehatan agar Anda tidak terserang penyakit sinusitis ini, sebaik mengenali apa saja penyebabnya berikut ini.

1. Fibrosis Sistik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: