Motor Matic Honda Beat Street Tidak Bisa Distarter, Ini Penyebabnya

Motor Matic Honda Beat Street Tidak Bisa Distarter, Ini Penyebabnya

Honda Beat Street Tidak Bisa Distarter-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Sebagai pemilik kendaraan, Anda perlu mengetahui penyebab motor matic tidak bisa distarter dan diengkol.

Dengan begitu, Anda bisa mengatasi permasalahannya dengan mudah dan cepat, berikut ulasannya.

Honda adalah salah satu pabrikan motor asal Jepang yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Dan bahkan, negara kita menjadi salah satu pemasaran kendaraan Honda yang paling besar, dimana banyak sekali produk terbaru mereka yang jarang absen di negara kita, baik itu mobil maupun  motor.

Honda Beat Street adalah salah satu motor matic yang dijual dengan harga terjangkau dan memiliki performa ngibrit.

Dimana motor yang satu ini menjadi pilihan banyak orang karena bodinya yang ramping dan memiliki mesin yang bandel.

Namun sebagai kendaraan bermotor, Honda Beat Street ini tidak luput dari kerusakan, salah satunya adalah tiba-tiba tidak bisa distarter secara mendadak.

Tentu anda akan mengalami kebingungan jika motor Honda Beat Street yang anda miliki mendadak tidak bisa di starter seperti ini.

Apalagi kebetulan jika saat itu kita sedang sibuk dan buru-buru seperti mau berangkat kerja ataupun kuliah, maka hal ini bisa membuat rencana kita bakal berantakan nanti.

Oleh karenanya, sistem starter merupakan komponen utama dalam proses penghidupan mesin pada sepeda motor, dan tentunya juga bisa menjadi penyebab utama ketika motor tidak bisa starter maupun diengkol.

Meskipun demikian, motor yang tidak bisa distarter maupun diengkol bisa terjadi akibat faktor lain, tidak hanya permasalahan pada sistem starter.

Bagi yang tidak ingin kejadian serupa terjadi, Anda perlu mengetahui penyebabnya berikut ini.

- Jika Anda saat ini sedang mengalami masalah motor beat tidak bisa distarter, maka pertama-tama Anda harus mencari apa penyebabnya.

- Kabel starter putus atau kendor: Kabel starter yang putus atau kendor dapat menghambat putaran mesin saat starter ditekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: