Peralatan Penting Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung

Peralatan Penting Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung

Peralatan Penting Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Saat hendak melakukan kegiatan mendaki gunung, Anda harus mempunyai persiapan yang matang, seperti mempunyai peralatan mendaki yang lengkap.

Hal ini penting diperhatikan jika Anda ingin mendaki karena umumnya di gunung tidak ada yang menyediakan peralatan yang Anda butuhkan. 

Mengapa harus disiapkan hal ini untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan yang penyebab umumnya beragam, bisa karena kehabisan persediaan makanan, tersesat, kedinginan, hingga terjatuh ke dalam jurang.

Itulah mengapa kita perlu menyiapkan peralatan mendaki dan menguasai teknik pendakian. 

BACA JUGA:Gunakan Teknik Ini untuk Kamu yang Pelupa! Terbukti Ampuh

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan kegiatan mendaki sebaiknya Anda memilih terlebih dahulu gunung mana yang akan menjadi tujuan Anda.

Anda bisa cek riwayat pendakinya, apa saja bencana yang akan terjadi dan lihat bagaimana rute perjalanan menuju puncak gunungnya. Jika ekstrim sebaiknya Anda tidak memilih gunung itu.

Untuk memastikan Anda aman dalam perjalanan mendaki sebaiknya Anda membawa perlengakapannya.

Berikut ini yang harus dibawa saat mendaki gunung.

BACA JUGA:Gunakan Teknik Ini untuk Kamu yang Pelupa! Terbukti Ampuh

1. Tas carrier

Peralatan yang paling penting dibawa saat mendaki adalah tas carrier. Jenis tas ini yang dirancang khusus untuk membawa banyak barang, tapi tetap ringkas.

Tas carrier tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 40 L sampai 100 L. Sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda bawa untuk mendaki.

Jika bawaan Anda tidak terlalu banyak, kamu bisa menggunakan tas daypack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: