Jaga Integritas! KPU Lebong Lantik Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jaga Integritas! KPU Lebong Lantik Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Lantik : 60 PPK Pilkada 2024 terpilih dilantik dan mengambil sumpah dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan, S.Sos, di Aula Pemkab Lebong, Kamis 16 Mei 2024.-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Dalam upaya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Lebong yang sukses, aman, dan damai,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong melantik 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis, 16 Mei 2024.

Pelantikan yang berlangsung di aula Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos.

Dalam sambutannya, Yoki Setiawan menekankan pentingnya integritas dan netralitas bagi seluruh anggota PPK yang dilantik.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Daftar Lengkap Nama Calon Anggota PPK Pilkada 2024 Lebong Lolos Administrasi

"Saya mengajak seluruh anggota PPK untuk menjaga selalu integritas dan netralitas, serta jalankan tugas-tugasnya dengan baik hingga pelaksanaan Pilkada sukses," tegas Yoki.

Ia juga mengingatkan para anggota PPK untuk beradaptasi dan bekerja cepat serta cermat.

"Bekerjasamalah dalam tim dan jaga kekompakan. Saling berkoordinasi dan ciptakan iklim kerja yang baik," pesan Yoki.

Sebagai perpanjangan tangan KPU, PPK memiliki peran krusial dalam mensukseskan Pilkada 2024. Mulai dari mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, distribusi logistik, hingga proses rekapitulasi penghitungan suara.

BACA JUGA:Tes Wawancara PPK Lebong Dimulai,Pelantikan 15 Mei

"Apalagi di Kabupaten Lebong ini tidak ada calon Bupati dan Wakil Bupati Jalur independen, maka kami tekankan agar masing-masing PPK dapat memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

Baik itu pemilih pemula maupun lainnya," jelas Yoki.

Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, yang turut hadir dalam pelantikan, menyampaikan harapannya kepada PPK terpilih.

"Kami berharap mereka bisa menjalankan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan. Sehingga demokrasi bisa berjalan sebagaimana mestinya hingga pilkada 2024 di Kabupaten Lebong berjalan sukses," ujar Fahrurrozi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: