Tips Untuk Lolos Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024

Tips Untuk Lolos Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024

Tips Untuk Lolos Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024-Tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Proses rekrutmen BUMN sudah masuki tahap seleksi online.

Nah, sebagaimana yang diketahui, pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang diselenggarakana oleh 

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) merupakan momen yang dinanti-nantikan bagi para pencari kerja yang bercita-cita untuk bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Rekrutmen bersama ini sudah diselenggarakan sejak beberapa tahun terakhir dan yang terbaru di tahun 2024 ini dibuka pada 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024.

BACA JUGA:Syarat Rekrutmen PT KAI Hujan Kritikan, Dianggap Standarnya Terlalu Tinggi

Anda yang sudah daftar, semangat ya dalam proses perekrutan ini karena kompetisi yang sangat ketat ini akan menuntut para calon karyawan untuk memiliki persiapan dan strategi yang matang.

Akan tetapi Anda harus mempersiapkan beberapa hal agar Anda lolos. Apa saja yuk simak dibawah ini.

1. Cari tahu perusahaan yang dituju

Tips terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencari tahu informasi lebih mengenai perusahaan yang ingin Anda tuju.

BACA JUGA:Siap-siap! Tahap Pertama Rekrutmen CPNS Dibuka Mei 2024

Anda dapat melakukan riset mengenai perusahaan yang Anda inginkan dengan masuk ke website perusahaan yang akan dilamar seperti mencari tahu tentang profil perusahaan, sejarah perusahaan, dan lainnya.

2.  Kuasai dasar-dasar tes potensi akademik

Tes potensi akademik (TPA) sering kali menjadi bagian dari proses seleksi di banyak BUMN. Materi yang diujikan biasanya meliputi tes logika, verbal, dan numerik.

Anda bisa mempersiapkan diri dengan belajar dari buku-buku TPA yang banyak tersedia, atau mengikuti kursus persiapan tes jika perlu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: