Bupati Lebong Kopli Ansori Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Aman

Bupati Lebong Kopli Ansori Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Aman

Bupati Lebong Kopli Ansori Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Aman-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah menetapkan lokasi pusat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 di Masjid Al-Aman, yang terletak di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong.

Acara Sholat Idul Fitri akan dihadiri oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan istri, serta Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd dan istri, bersama dengan jajaran Pemkab Lebong dan masyarakat sekitar.

Riskal Efendi, SH, Kabag Kesra Setkab Lebong, menyatakan bahwa ini adalah tahun kedua berturut-turut di mana Pemkab Lebong tidak menggelar Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Abdullah.

Pada tahun 2023, Sholat Idul Fitri dilakukan di Masjid Jamik Al-Azhar, yang terletak di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Hukum Menukar Uang untuk Idul Fitri 2023, Ini Pendapat MUI

"Bupati dan wakil bupati bersama jajaran Pemkab Lebong tahun ini akan melaksanakan Sholat Id di Masjid Al-Aman, Kelurahan Amen," ungkapnya.

Selain Sholat Idul Fitri, Pemkab Lebong juga akan mengadakan pawai takbir untuk menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, sesuai dengan tradisi tahun-tahun sebelumnya.

Namun, pelaksanaannya masih menunggu keputusan resmi dari sidang isbat yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini akan dimulai dengan Sholat Isya berjamaah di Masjid Agung Sultan Abdullah, yang terletak di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Tubei,

BACA JUGA:Waspadalah! Hewan Ternak Rawan Dicuri Menjelang Hari Raya Idul Fitri

sebelum dilanjutkan dengan pawai takbir yang akan dimulai dari Masjid Agung Sultan Abdullah menuju berbagai desa dan kelurahan di sekitar Kabupaten Lebong.

"Pawai takbir ini akan diikuti oleh seluruh perwakilan OPD di lingkup Pemkab Lebong serta masyarakat. Setiap kendaraan diimbau untuk dilengkapi dengan pengeras suara atau bedug," tambahnya.

Riskal menjelaskan bahwa rute pawai takbir akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimulai dari Masjid Agung Sultan Abdullah dan berakhir di Terminal Muara Aman,

melalui berbagai desa dan kelurahan di sepanjang perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: