Wih! PAD Pajak Kendaraan Melonjak Awal Tahun, Masyarakat Lebong Semakin Taat Bayar Tepat Waktu

Wih! PAD Pajak Kendaraan  Melonjak Awal Tahun, Masyarakat Lebong Semakin Taat Bayar Tepat Waktu

Wih! PAD Pajak Kendaraan Melonjak Awal Tahun, Masyarakat Lebong Semakin Taat Bayar Tepat Waktu-FOTO :DOK/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Kesadaran masyarakat Kabupaten Lebong untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu mulai meningkat.

Hal ini terlihat dari realisasi PAD sektor penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Lebong yang mencapai Rp 357 juta pada awal tahun 2024.

Realisasi tersebut terdiri dari 653 unit kendaraan roda dua dan 133 unit kendaraan roda empat.

Kepala UPTD Samsat Lebong, Hendri Sutrisan, S.Hut, melalui Kasi Penagihan, Permukaan, dan Pelaporan, Sarinopalita Handayani, mengatakan bahwa realisasi PKB tersebut masih akan bertambah karena masih ada 11 bulan tersisa hingga akhir tahun. 

BACA JUGA:Cuan dari Air? Lebong Buktikan Pajak Permukaan Bisa Jadi Pendulang PAD

"Kepada masyarakat Kabupaten Lebong, baik yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat, dapat melakukan pembayaran pajak sebelum jatuh tempo pelunasan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa realisasi penerimaan PKB di Kabupaten Lebong pada tahun 2023 lalu tidak mencapai target yang ditetapkan Pemprov Bengkulu.

Hal itu dikarenakan adanya program pemutihan yang dibuka Pemprov Bengkulu.

Namun, pihaknya optimistis PAD sektor pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Lebong tahun ini dapat mencapai target sesuai yang nantinya ditetapkan pihak provinsi.

Selain itu, Hendri Sutrisan juga berharap kepada seluruh OPD di Kabupaten Lebong untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan PAD sektor pajak kendaraan bermotor.

Salah satunya dengan selalu taat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dinas yang sudah dipegang oleh masing-masing pejabat setempat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: