Desa Batu Ampar, Potret Kebangkitan Pariwisata Indonesia Melalui ANUGERAH Desa Wisata 2023

Desa Batu Ampar, Potret Kebangkitan Pariwisata Indonesia Melalui ANUGERAH Desa  Wisata 2023

Lokasi Desa Wisata Batu Ampar, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu-foto : batuampar.id-

RADARLEBONG.ID - ANUGERAH Desa Wisata Indonesia 2023 merupakan salah satu program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia yang sedang digalakan

oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk ketiga kalinya dengan mengangkat tema “Kebangkitan Ekonomi Dari Desa untuk Indonesia Bangkit”.

Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”.

Tujuan program ini agar menjadi daya bangkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,

BACA JUGA:Menelusuri Gunung Raung: Keindahan, Misteri, dan Legenda di Jantung Jawa Timur

serta mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru selanjutnya di wilayahnya yang dapat membangkitkan ekonomi desa.


Lokasi Desa Wisata Batu Ampar, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu-foto : batuampar.id-

Kebangkitan ekonomi dari desa-desa untuk membangun Indonesia.

Selain itu dapat menjaring database desa wisata baru dari pendaftaran di website jejaring desa wisata (Jadesta) yang merupakan website resmi yang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

Setelah sukses di tahun 2021 dengan 1.831 peserta, meningkat tajam di 2022 dengan 3.419 Desa Wisata terjaring dari Sabang sampai Merauke.

BACA JUGA:Gunung Kawi, Pesona Alam dan Mitos Pesugihan

“Semangat ADWI 2023 ini mengedepankan Desa Wisata Berkelas Dunia Untuk menggaungkan Indonesia lebih luas lagi melalui pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Saya yakin, ini merupakan program yang tepat sasaran dengan basic komunitas masyarakat yang ada di desa, saya yakin jika kitab isa beradaptasi,

terus berkolaborasi dan berupaya meningkatkan inovasi dari Desa Wisata kitab isa membuka lapangan kerja yang luas dan saya pastikan 4,4 juta lapangan kerja dapat tercipta sampai tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: