Bank Bengkulu Tegaskan Tidak Ada Program Undian Berhadiah, Jangan Tertipu Akun Medsos Palsu!

Bank Bengkulu Tegaskan Tidak Ada Program Undian Berhadiah, Jangan Tertipu Akun Medsos Palsu!

Bank Bengkulu Tegaskan Tidak Ada Program Undian Berhadiah, Jangan Tertipu Akun Medsos Palsu!--(dok/ist)

RADARLEBONG.ID - Bank Bengkulu mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan undian berhadiah yang mengatasnamakan bank tersebut.

Imbauan ini disampaikan menyusul maraknya penyebaran brosur atau pengumuman di media sosial yang menawarkan hadiah-hadiah menarik, seperti mobil, sepeda motor, dan lainnya.

Penyebar penipuan digital ini menggunakan berbagai platform, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Bahkan, beberapa akun media sosial dimanipulasi sehingga terlihat seperti akun resmi dari Bank Bengkulu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama nasabah Bank Bengkulu, agar selalu waspada dan tidak terjebak oleh tawaran-tawaran yang diterima melalui media sosial," kata Adhar Arfansyah, Wakil Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Muara Aman.

BACA JUGA:Realisasi Retribusi Beberapa OPD di Lebong Tahun 2023 Ini Jauh dari Target, Lantas Bagaimana?

Adhar menegaskan bahwa saat ini Bank Bengkulu tidak mengadakan program undian berhadiah dalam bentuk apapun.

Jika ada program undian berhadiah dari Bank Bengkulu, pastinya akan dilaksanakan secara resmi.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak menghiraukan modus penipuan semacam itu dan segera melaporkannya ke Bank Bengkulu jika menemui hal yang mencurigakan.

"Kami meminta nasabah untuk tidak terpengaruh oleh tawaran-tawaran melalui saluran digital, dan segera mengkonfirmasi ke call center Bank Bengkulu 1500133 atau datang langsung ke kantor Bank Bengkulu. Bank Bengkulu tidak pernah mengadakan program undian berhadiah untuk saat ini, jadi harap diingat dengan baik," tambah Adhar.

BACA JUGA:Update Terbaru Penerima Bantuan Sosial di Lebong Tahun 2023

Adhar juga menekankan, bahwa nasabah segera melaporkan jika menerima pesan yang meminta transaksi atau data rahasia seperti PIN, OTP, password, atau nomor kartu ATM/debit, meskipun pesan tersebut menggunakan nama dan logo Bank Bengkulu.

Laporan dapat disampaikan ke kantor Bank Bengkulu terdekat atau melalui call center Bank Bengkulu 1500133.

Dengan demikian, Bank Bengkulu berharap dapat menjaga keamanan dan kepercayaan nasabahnya di era digital ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: