Kenapa Harga Duren Tetap Mahal Meskipun Lagi Musimnya? Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penyebabnya!

Kenapa Harga Duren Tetap Mahal Meskipun Lagi Musimnya? Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penyebabnya!

Kenapa Harga Duren Tetap Mahal Meskipun Lagi Musimnya Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penyebabnya!--

RADARLEBONG.ID - Pasti kamu suka banget sama buah duren kan? Maklum, rasanya emang bikin ketagihan. Apalagi kalau lagi musimnya, rasanya kayak surga buat para pecinta duren. 

 

Tapi nih, seringkali kita bingung, kenapa harga duren tetap mahal meskipun lagi musimnya? Ternyata ada 6 penyebab di balik duren yang mahal ini.

 

1. Demand yang Tinggi

Kamu pasti tahu kalau duren adalah salah satu buah yang paling disukai di Indonesia. Permintaan yang tinggi ini menjadikan duren selalu dicari-cari, bahkan saat musimnya tiba. Banyak yang rela bayar lebih mahal demi mencicipi buah manis berlapis-lapis ini.

BACA JUGA:Rambut Rontok Bisa Tumbuh Seketika Hanya dengan Kemiri, Tak Percaya! Simak Penjelasannya

2. Produksi yang Terbatas

Walaupun musim duren, produksinya terbatas. Duren memerlukan waktu bertahun-tahun untuk berbuah, dan pohon duren juga butuh perawatan ekstra. Sehingga stok duren yang tersedia pun nggak bisa sebanyak yang kita inginkan.

 

3. Biaya Pemetikan

Nah, buat panen duren, perlu tenaga ekstra untuk memetiknya. Duren biasanya tumbuh tinggi di pohon, jadi untuk mencapainya, petani harus menggunakan tangga atau bahkan merayap di pohon. Ini butuh waktu dan tenaga ekstra yang membuat biaya pemetikan meningkat.

BACA JUGA:Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal ! Ini Rekomendasi Gaya Rambut Sesuai Wajah, Pria Pasti Suka

4. Biaya Transportasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: