Tabligh Akbar Kumandang Bersholawat Mengema di Bengkulu Utara

Tabligh Akbar Kumandang Bersholawat Mengema di Bengkulu Utara

Bengkulu Utara bersholawat--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Tablig Akbar Kumandang Bersholawat Mengema di Bengkulu Utara.

Peringatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke – 47 Pemindahan Ibu Kota Kabupaten BU Tahun 2023, menghadirkan langsung KH E.S Mubarok M.Sc.,MM sebagai penceramah., di Halaman  Kantor Bupati BU.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan harapannya dengan diadakan acara tabligh akbar dapat meningkatkan semangat spiritual masyarakat serta semua jajaran dalam membangun Bengkulu Utara yang lebih baik.

“Dengan diadakannya tabligh akbar ini semoga bisa meningkatkan semangat spiritual kita semua dalam bersatu membangun untuk Bengkulu Utara yang lebih maju,” katanya.

BACA JUGA:Kukuhkan APDESI 2023-2028, Bupati Bengkulu Utara Beri Pesan Penting

Lanjut Bupati BU, menyampaikan bahwa agenda rutin ini, dalam rangka memperingati pemindahan Ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara, atas capaian kerja, kolaborasi bersama pemerintah daerah.

Pemerintah juga terus rutin memberikan insentif kepada imam masjid secara sebanyak 852 masjid dan pemuka agama lainnya se Kabupaten BU, mendonasi ormas Islam NU, Muhammadiyah, LDII, BKMT dan lainnya.

"Capaian-capaian ini tidak lepas dari kolaborasi kita semua dan Bengkulu Utara yang menjadikan miniaturnya Indonesia terdiri dari berbagai macam etnis suku kemudian posisinya ras bersatu dalam satu kesatuan, dan alhamdulillah dari Kementerian Agama RI,

Kabupaten Bengkulu Utara tepatnya kota Arga Makmur menjadi Kampung Moderasi kerukunan beragama terbaik nomor 1 nasional.

Tentunya Kita merasa bangga atas doa kita semua Alhamdulillah capaian pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara menunjukkan progres yang

sangat baik pembangunan infrastruktur pembangunan yang layanan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang menjadi harapan kita bersama,"tutupnya.

Kegiatan Acara dilanjutkan dengan Tausyiah KH E.S Mubarak M.Sc.,MM yang dihadiri Forkopimda Bengkulu Utara, Jajaran Pemkab Bengkulu Utara, dan Masyarakat yang Hadir.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: