102 Lansia Bengkulu Utara Siap Berhaji, Kemenag Imbau Saling Perhatian dan Jaga Kesehatan

102 Lansia Bengkulu Utara Siap Berhaji, Kemenag Imbau Saling Perhatian dan Jaga Kesehatan

Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. Nopian Gustari, M.Pd.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID -Sebanyak 102 Calon Jamaah Haji (CJH) lansia dari BENGKULU UTARA akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Mei 2024.

Keberangkatan CJH lansia ini menjadi perhatian khusus Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Utara,

mengingat kondisi fisik mereka yang membutuhkan perhatian ekstra.

"Dari total 208 CJH yang berangkat tahun ini, 102 orang tergolong lansia. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi kami," ungkap Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. Nopian Gustari, M.Pd.

BACA JUGA:Info Persiapan Haji Lebong 2024: Jadwal, Rute Jalur & Titik Kumpul Keberangkatan Lengkap!

Meskipun CJH lansia ini didampingi oleh mahramnya, Kemenag tetap mengimbau mereka untuk menjaga kesehatan dan memastikan membawa obat-obatan yang dibutuhkan selama perjalanan dan di Tanah Suci.

"Kami sudah memastikan mereka dalam kondisi sehat dan siap berangkat sesuai jadwal.

Kepada CJH lansia, kami imbau untuk tetap menjaga kesehatan dan membawa obat-obatan khusus yang biasa dikonsumsi di tanah air jika memang dibutuhkan," jelas Nopian.

Lebih lanjut, Nopian juga meminta kepada CJH lainnya untuk saling memperhatikan dan membantu CJH lansia selama perjalanan dan di Tanah Suci.

BACA JUGA: Catat! Ini yang Harus Dipersiapkan Calon Jamaah Haji Tahun 2024

"Saling tolong menolong dan membantu satu sama lain, terutama bagi CJH lansia. Kita jaga bersama agar ibadah haji mereka berjalan lancar dan khusyuk," pesan Nopian.

CJH Bengkulu Utara dijadwalkan berangkat dari Arga Makmur menuju Embarkasi Antara Bengkulu atau Asrama Haji Bengkulu pada 17 Mei 2024.

Mereka akan menginap semalam di sana sebelum diberangkatkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk menuju Madinah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: