Siap-siap Terkejut! 5 Minuman Ini Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda Berteriak Terima Kasih!

Siap-siap Terkejut! 5 Minuman Ini Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda Berteriak Terima Kasih!

Siap-siap Terkejut! 5 Minuman Ini Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda Berteriak Terima Kasih!--freepik

RADARLEBONG.ID - Salah satu faktor utama yang berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh kita tetap kuat adalah pola makan yang seimbang.

Namun, tahukah Anda bahwa minuman yang tepat juga dapat menjadi senjata ampuh dalam melindungi tubuh dari serangan penyakit?

Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan lima minuman luar biasa yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, dikutip dari healthline.

1. Jus Jeruk, Si Penguat Vitamin C

Jus jeruk dikenal sebagai salah satu minuman terbaik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya.

Hanya dalam satu gelas, Anda bisa mendapatkan lebih dari 100% dari kebutuhan harian Anda akan vitamin C. Vitamin C berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dan bahkan dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang melawan infeksi.

BACA JUGA:Mana yang Sehat, Nasi Putih Vs Nasi Merah? Pandangan Ahli Gizi Bilang Begini..

Meskipun tidak dapat mencegah penyakit sepenuhnya, vitamin C dapat mempercepat pemulihan saat Anda sedang sakit. Jus jeruk juga mudah ditemukan, lezat, dan terjangkau.

2. Smoothie Hijau, Energi Alami

Cara lain untuk memberikan dukungan pada sistem kekebalan tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi smoothie hijau. Tambahkan sayuran hijau seperti bayam dan kale ke dalam blender bersama dengan yogurt untuk probiotik dan beri untuk meningkatkan kandungan vitamin C. Kemungkinan variasi dalam menciptakan smoothie ini sangat luas.

Anda bahkan bisa menambahkan biji-bijian untuk protein dan lemak sehat. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk memasukkan nutrisi yang sangat penting ke dalam pola makan Anda.

3. Teh Hijau, Penuh Antioksidan

Teh hijau adalah minuman yang sarat dengan antioksidan dan memiliki potensi antiinflamasi. Antioksidan tertentu dalam teh hijau, seperti EGCG, dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat.

Selain itu, jika Anda merasa sedikit tidak enak badan, teh hijau dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan. Menambahkan madu ke dalamnya juga dapat membantu mengatasi gejala sakit tenggorokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: