Wah! Ternyata Minyak Zaitun Kaya akan Manfaat Bagi Kesehatan, Rambut , Kulit dan Wajah

Wah! Ternyata Minyak Zaitun Kaya akan Manfaat Bagi Kesehatan, Rambut , Kulit dan Wajah

Kandungan minyak zaitun yang kaya manfaat untuk kesehatan.--

RADARLEBONG.ID - Terbuat dari ekstrak buah zaitun menjadikan minyak zaitun kaya akan menfaat yang sejatinya sudha tidak diragukan lagi.

Kandungannya yang bersifat antioksidan dapat memberikan manfat baik bagu tubuh, wajah dan kulit. Berikut ini dalam artikel ini akan mengulas manfaat akan minyak zaitun bagi kesehatan.

Minyak zaitun bagi kesehatan diketahui tidak hanya digunakan untuk mengolah makanan saja, tetapi bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh.

Dikutip dari alodokter, berikut ini sejumlah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Psoriasis Vulgaris, Penyakit Gangguan Kulit yang Sering Terabaikan dan Faktor Penyebab yang Perlu Anda Ketahui

1. Memelihara Fungsi Otak

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan yang pertama yakni dapat memelihara fungsi otak. Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi risiko penyakit pada otak.

Minyak zaitun kaya akan antioksodan yang dapat mengurangi risiko penyakit pada otak seperti demensia dan stroke.

2. Menjaga Berat Badan Minyak zaitun baik dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Fungsi minyak zaitun yang satu ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi minyak zaitun sembari membatasi asupan kalori dan berolahraga secara rutin. 

BACA JUGA:Bila Orang Indonesia Mandi Pagi Sudah Biasa, Tapi di 3 Negara Ini Penduduknya Jarang Mandi

3. Menjaga kesehatan mulut dapat menggunakan minyak zaitun karena kandungan antioksidan yang terkandung didalamnya yang bisa membantu memelihara kesehatan mulut dan gigi.

Khasiat ini dapat diperoleh dengan cara berkumur menggunakan minyak zaitun secara rutin sehingga bau mulut hilang.

4. Mengatasi sembelit yang bisa dikaitkan kurangnya serat dalam tubuh. Dimana, dengan mengkonsumsi minyak zaitun, maka sembelit dapat diatasi karena akan membuat tinja menjadi lebih lunak.

Tak hanya itu saja, minyak zaitun juga berguna untuk rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: