Gagal Lelang, Kolam Renang Rp581 Juta di Bengkulu Utara jadi Kolam Ikan

Gagal Lelang, Kolam Renang Rp581 Juta di Bengkulu Utara jadi Kolam Ikan

Kolam renang di Bengkulu Utara batal diperbaiki karena gagal lelang.-foto : firdaus/radarlebong-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Menarik, sudah dianggarkan senilai Rp 581 Juta, terhadap lanjutan pembangunan perbaikan kolam renang yang berada di Pesanggrahan Kemumu yang berada di Kecamatan Arma Jaya Kabupaten BENGKULU UTARA (BU).

Perbaikan aset milik Dinas Pariwisata Kabupaten BU tersebut gagal dilaksanakan. Lantaran paket pekerjaan yang dilelang oleh unit layanan Pengadaan (ULP) Pemkab BU dinyatakan gagal lelang. Ironisnya lagi, kolam tersebut justru digunakan oleh pengelola saat ini menjadi kolam ikan.

Kepala Bagian Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ), Agus Sulaiman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/8) menjelaskan, bahwa gagalnya lelang terhadap paket pekerjaan perehaban Kolam Renang Pesanggrahan Kemumu tersebut, dikarenakan penyedia atau calon perusahaan tersebut tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis

"Ya, gagalnya karet lelang ini lantaran, penyedia tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis,"ujarnya.

BACA JUGA:Khawatir Jaringan Pipa Pecah, PDAM Pelototi Pengerjaan Pelebaran Jalan di Lebong

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur di Lebong Dikukuhkan, Bupati Berpesan Begini

Selain itu, ditambahkannya, dalam penayangan lelang paket pekerjaan ini, hanya ada satu satu perusahaan saja yang mengikuti paket lelang ini dan itu juga setelah diverifikasi tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis.

Sehingga mau tidak mau, paket pekerjaan ini tidak dapat dilaksanakan. Kemungkinan besar paket pekerjaan ini akan dimasukan pada tahun depan.

"Lantaran hanya satu penyedia atau perusahaan yang mengikuti, dan itu juga tidak memenuhi syarat administrasi dan teknis. Sehingga paket pekerjaan ini tidak dapat dilaksanakan tahun ini,"tukasnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: