Jum'at Curhat, Wakapolres Lebong Ingatkan Bahaya Hoax Jelang Pemilu 2024

Jum'at Curhat, Wakapolres Lebong Ingatkan Bahaya Hoax Jelang Pemilu 2024

Giat Jum'at Curhat yang dilaksanakan Polres Lebong bersama pemdes dan masyarakat desa Lokasari Jum'at lalu. -foto : dokumentasi/polres lebong-

RADARLEBONG.ID - Agenda Jum'at Curhat Jajaran Kepolisian Lebong masih terus berlanjut. Saat melaksanakan Jum'at Curhat di Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara, Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Wakapolres Lebong Kompol. Muliyadi mengingatkan kepada seluruh masyarakat dalam Kabupaten Lebong akan bahaya hoax menjelang tahun politik pada Pemilu maupun Pilkada 2024 mendatang.

Dikatakan Muliyadi, bahwa hoax menjadi ancaman serius bagi kondusifitas menjelang Pemilu 2024. Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Lebong agar berhati-hati dalam menerima setiap informasi, dan dicroscek dulu kebenarannya sebelum disebarluaskan.

"Mengingat sudah memasuki tahun politik, maka kami mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya hoak. Maka sebelum menerima informasi sebaikanya dicrosscheck informasi yang diperoleh sebelum disebarluaskan," kata Wakapolres.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi 539 Polisi, Dari Wakopolri, Kapolda Hingga Wakapolda Berganti, Termasuk Bengkulu

BACA JUGA:MIRIS!! Darurat Lem Aibon di Lebong Masih Mengancam, Polisi Minta Warga Lapor

Terutama dapat melindungi diri dan keluarga dari bahaya Narkoba, mengingat pelaku Narkoba di wilayah Kabupaten Lebong didominasi oleh anak dibawah umur.

"Kami berharap masyarakat bisa menjadi anggota polisi bagi diri sendiri, terutama dalam hal melindungi diri dari ancaman bahaya Nakoba," pesan Wakapolres.

Muliyadi menambahkan, kegiatan Jumat Curhat merupakan agenda rutin Mingguan yang dilaksanakan oleh Polres Lebong, dengan tujuan untuk mendengarkan keluh kesah dan aspirasi dari warga.

Untuk itu, diharpakan melalui Jumat Curhat, akan semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat sehingga tidak ada lagi sekat-sekat bagi warga untuk menyampaikan keluh kesah, kritikan, saran dan juga masukan serta aspirasinya, terutama terkait pelayanan Polri.

"Semoga giat Jum'at Curhat ini bisa membuat polisi dengan masyarakat menjadi semakin lebih dekat, dengan begitu keluh kesah, kritikan, saran dan juga masukan serta aspirasinya masyarakat dapat disampaikan secara langsung," demikian Mulyadi. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: