BSI Area Bengkulu Dorong Pembiayaan Gadai Emas & Cicil Emas Lewat Grebek Pasar

BSI Area Bengkulu Dorong Pembiayaan Gadai Emas & Cicil Emas Lewat Grebek Pasar

Salah satu pegawai BSI Bengkulu sedang menjelaskan pembiayaan emas kepada pedagang-pedagang di pasar Bengkulu. Program Grebek Pasar ini menjadi salah satu program literasi keuangan syariah yang menyasar para pelaku usaha di pasar tradisional (9/7)-foto: dokumentasi/bsi-

BENGKULU, RADARLEBONG.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dorong pertumbuhan pembiayaan gadai emas dan cicil emas melalui program Grebek Pasar, titik pasar di wilayah Provinsi BENGKULU.

Antara lain Pasar Minggu dan Pasar Panorama di Kota Bengkulu, Pasar Moneng di Lubuk Linggau, Pasar Purwodadi di Argamakmur, Pasar Atas di Curup & Pasar PTM Square, Pasar Lematang di Lahat.

Menjelang pertengahan tahun ini, BSI Area Bengkulu terus mengakselerasi kinerja pembiayaan termasuk mendorong pertumbuhan pembiayaan gadai emas dan cicil emas sebagai salah satu pembiayaan ritel yang terbukti resillience, mudah dan aman bagi masyarakat. 

Per April 2023, nilai pembiayaan emas tumbuh Rp 2.88 Miliar tumbuh 92,96% year to date.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

Capaian ini menunjukkan minat masyarakat Bengkulu terhadap pembiayaan emas cukup tinggi, apalagi nasabah BSI di Bengkulu didominasi oleh berbagai segmen baik ritel, korporasi maupun UMKM. 


Salah satu pegawai BSI Bengkulu sedang menjelaskan pembiayaan emas kepada pedagang-pedagang di pasar Bengkulu. Program Grebek Pasar ini menjadi salah satu program literasi keuangan syariah yang menyasar para pelaku usaha di pasar tradisional (9/7)-foto : dokumentasi/BSI-

Grebek Pasar sendiri merupakan bentuk program literasi syariah guna meningkatkan awareness dan akuisisi produk pembiayaan sesuai syariah,

hal ini juga menjadi bentuk dukungan kepada para pelaku usaha UMKM khususnya yang berada di Pasar sehingga dapat menggunakan pembiayaan emas di BSI tanpa harus datang ke Bank dan juga menyasar komunitas pedagang - pedagang besar di daerah. 

Area manager BSI Area Bengkulu Ogi Yogasyara mengatakan pertumbuhan bisnis BSI di Bengkulu terus mengalami pertumbuhan positif,

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

BACA JUGA: Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah, BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi

kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan ini, sehingga menjadi spirit perseroan untuk terus berinovasi produk dan layanan syariah sesuai kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: