Belum Ada BUMD di Lebong yang Lapor Rencana Kerja 5 Tahun

Belum Ada BUMD di Lebong yang Lapor Rencana Kerja 5 Tahun

Kabag Ekonomi H Gusrinaedi--

RADARLEBONG.ID - Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setkab Lebong mencatat belum ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang melaporkan rencana kerja (Renja) dan rencana anggaran jangka 5 tahun kedepan.

Yangmana, pihaknya masih menunggu laporan dari 2 BUMD  terkait dengan rencana bisnis, rencana kerja dan rencana anggaran jangka 5 tahun kedepan yang sebelumnya sudah diminta.

Kabag Ekonomi dan SDA Setkab Lebong, Gusrinedi, SP, mengatakan dalam sejauh ini sudah ada 2 BUMD yang berdiri di Kabupaten Lebong yakni PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) dan Perumda Perberasan Karang Nio.

Terkait dengan penyusunan tersebut, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan kegiatan sosialisasi berkaitan dengan penyusunan rencana kerja, rencana bisnis dan rencana kerja tersebut dengan melibatkan Bappeda Lebong dan pihak terkait lainnya.

"Tujuannya agar ada dokumen jangka 5 tahun yang dimiliki oleh masing-masing BUMD yang ada di Kabupaten Lebong," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa penyusunan dokumen ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah dan Permendagri Nomor 118 tahun 2018.

Dirinya berharap masing-masing BUMD bisa segera menyusun rencana bisnis sebagai gambaran dan pedoman manejemen apa yang akan mereka lakukan.

"Belum ada BUMD yang menyampaikan rencana yang sebelumnya sudah kita minta. Kami berharap sesuai dengan jangka waktu yang sebelumnya ditetapkan agar 2 BUMD tersebut bisa menyampaikannya segera," ungkapnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: