Kekurangan Sapras Puskesmas Rimbo Pengadang, Sudah Masuk Renja

Kekurangan Sapras Puskesmas Rimbo Pengadang, Sudah Masuk Renja

Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman MSI-Foto Dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, M.Si, memastikan jika beberapa kekurangan sarana dan prasana pendukung pelayanan kesehatan di Puskesmas Rimbo Pengadang, telah masuk dalam rencana kerja (renja) Dinkes Lebong. 

"Memang ada beberapa kelengkapan sarana dan prasana yang belum ada, tapi kekurangan ini sudah masuk dalam Renja kita," kata Rachman kemarin (8/9). 

Menurutnya, untuk memenuhi sarana dan prasana pendukung Puskesmas RP ini pihaknya saat ini tengah mengusulkan bantuan dari pemerintah pusat.

Sebab, jika bergantung melalui APBD Lebong kekurangan tersebut akan lama terpenuhi mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah. 

BACA JUGA:Kadinkes Provinsi Sorot Pembangunan Puskesmas Rimbo Pengadang

BACA JUGA:Saber Pungli Bidik Dugaan Pemalakan THLT Lebong

"Saat ini kita masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat, mudah-mudahan nanti kekurangan ini bisa dibantu melalui dana pusat," jelasnya. 

Untuk pembangunan IPAL sendiri setiap tahun diusulkan pihaknya, namun karena keterbatasan anggaran hal ini belum dapat dilakukan pada seluruh Puskesmas. Sebab, hal ini tergantung dengan ketersediaan APBD Lebong. 

"Mudah-mudahan yang kita usulkan dalam Renja ini bisa disetujui oleh TAPD dan DPRD Lebong, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih ditingkatkan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: